CYBERNETICS
Vol 1, No 02 (2017): CYBERNETICS

Perancangan Permainan Edukasi Peduli Jajanan Sehat

Rabiatul Adwiya (AKADEMI MANAJEMEN INFORMATIKA (AMIK) BSI PONTIANAK)
Muhamad Nasihin (AKADEMI MANAJEMEN INFORMATIKA (AMIK) BSI PONTIANAK)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2017

Abstract

Jajanan merupakan salah satu makanan atau minuman siap saji yang sering di jumpai dan disukai salah satunya oleh anak-anak. Ini dikarenakan kebiasaan jajan yang sangat melekat khususnya pada anak sekolah dasar. Pendidikan gizi sebaiknya diberikan sedini mungkin dengan menyebarkan pesan, dan informasi. Salah satu penerapan informasi dapat berupa media aplikasi permainan. Dengan adanya aplikasi permainan ini diharapkan dapat menyebarkan pesan/informasi agar anak sekolah dasar dengan usia 6-12 tahun dapat lebih memahami tentang pentingnya dalam memilih jajanan. Aplikasi permainan ini dibuat menggunakan aplikasi Construct 2 dengan metode pengembangan perangkat lunak berbasis multimedia.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

CN

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

CYBERNETICS is published two times annually, May and November by the Pusat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Universitas Muhammadiyah Pontianak (P3I) in colaboration with the Department of Informatics, Faculty of Engineering, Universitas Muhammadiyah, Pontianak. The aim of the journal is to publish ...