Era informasi dan teknologi mendorong setiap pelaku perbankan di Indonesia baik perbankan konvensional maupun perbankan syariah untuk mempertahankan dan meningkatkan layanan kepada nasabah. Tujuan penelitian ini adalah 1) Menganalis pelayanan perbankan syariah keada nasabah di Indonesia 2) Â Mengkaji sebuah model strategi berbasis laporan daring yang mampu meningkatkan layanan kepada nasabah. Data yang digunakan dalam metode penelitian menggunakan data primer yaitu wawancara 15 pimpinan BNI Syariah, BRI Syariah dan Mandiri Syariah di Kota Denpasar, Medan, Surabaya. Data sekunder diperoleh dari dari literatur baik buku, jurnal maupun laporan laporan resmi perbankan syariah. Adapun alat analsisis dengan menggunakan SWOT analysis dan comparation literature. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 80% bank syariah di Indonesia masih memiliki kelemahan kurangnya maksimal dalam pelayanan nasabah, khususnya pemanfaatan informasi dan teknologi yang terintegrasi dalam one service report. Untuk itu peneliti memberikan sebuah usulan strategi baru berupa laporan daring KPPS (Keuangan, Produksi, Pemasaran dan Sumberdaya Manusia). Penemuan baru model Strategi KPPS dapat memberi kontribusi keilmuan pada keilmuan manajemen khususnya bidang manajemen perbankan syariah.
Copyrights © 2018