Jurnal STIE Semarang (Edisi Elektronik)
Vol 4 No 2 (2012): VOLUME 4 NOMOR 2 EDISI JUNI 2012

ANALISIS PENGARUH STRATEGI SERVICE RECOVERY YANG DILAKUKAN PERBANKAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KOTA SEMARANG

Yuliana, Rahmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Oct 2012

Abstract

Sekalipun perusahaan telah berusaha melakukan yang terbaik dalam rangka memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggannya, seringkali kegagalan jasa  (service  failure)  tetap  saja  terjadi. Menurut  UU  RI  No  10  Tahun  1998 tanggal 10 November 1998 tentang perbankan, dapat disimpulkan bahwa usaha perbankan meliputi tiga kegiatan, yaitu menghimpun dana, menyalurkan dana dan memberikan jasa bank lainnya. Service recovery merupakan tindakan spesifik yang dilakukan untuk memastikan bahwa pelanggan mendapatkan tingkat pelayanan yang pantas setelah terjadi masalah-masalah dalam pelayanan secara normal. Service recovery yang baik akan mendeteksi dan memecahkan masalah, mencegah kekecewaan dan didisain untuk mengakomodasi keluhan. Service recovery secara umum dapat diwujudkan dengan tiga cara pokok yaitu : distributive justice, procedural justice dan interactional justice.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is published by SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SEMARANG, Center Java, Indonesia. It is published three times a year February, June and October. JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is organized by the Lecturers of STIE SEMARANG and Journal Developer Team. The articles published in ...