Jurnal STIE Semarang (Edisi Elektronik)
Vol 2 No 1 (2010): VOLUME 2 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2010

FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM PENETAPAN HARGA

Susetyarsi, TH (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2019

Abstract

Harga  merupakan  suatu  unsur dari bauran  pemasaran  yang' sangat  penting.  Dari harga   inilah   perusahaan   bisa  memperoleh   pendapatan    dan  laba.  Harga  juga merupakan    unsur  bauran   pemasaran   yang  paling  fleksibel,   karena  perubahan harga  tidak  membutuhkan    waktu  yang  lama.  Berbeda  dengan  produk,   saluran distribusi   dan promosi,  bila  hal ini akan  berubah  membutuhkan    waktu  dan biaya yang  tidak  sedikit.   Harga  ditetapkan    perusahaan   dengan   mempertimbangkan beberapa   faktor,     yaitu    tujuan    penetapan    harga,    menentukan    permintaan, perkiraan   biaya,  analisis  biaya,  harga  dan  tawaran   pesaing,  metode  penetapan harga  dan  memilih  harga  akhir.  Harga  akhir  mana  yang  dipilih  diharapkan   akan membawa   kemajuan  dan pertumbuhan   bagi perusahaan.

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is published by SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SEMARANG, Center Java, Indonesia. It is published three times a year February, June and October. JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is organized by the Lecturers of STIE SEMARANG and Journal Developer Team. The articles published in ...