Deiksis
Vol 8, No 01 (2016): Deiksis

Keefektifan Pendekatan Genre-Based Terhadap Pemahaman Teks Bahasa Inggris Peserta Didik Kelas VII

Risa Mufliharsi (Unknown)
Siti Nurani (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Mar 2016

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan dari pendekatan genre-based terhadap pemahaman teks bacaan bahasa Inggris pada peserta didik kelas tujuh sehingga dapat meningkatkan keterampilan membaca peserta didik umumnya pada teks bacaan pada ujian akhir semester genap 2013/2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan menggunakan analisis korelasi. Hipotesis yang diujikan adalah: apakah pendekatan genre-based efektif meningkatkan pemahaman teks Bahasa Inggris Peserta Didik Kelas VII. Instrumen pada penelitian ini adalah seperangkat tes soal Ulangan bahasa Inggris pre tes dan post test setara dengan ujian akhir semester genap. Hipotesis ini diuji menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Populasinya adalah 35 siswa.Kata Kunci: pendekatan genre-based, pemahaman teks bacaan bahasa Inggris, peserta didik kelas VII.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

Deiksis

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Deiksis is a journal that aims to be a peer-reviewed platform and an authoritative source of information. We publish scientific works from national and international lecturers, researchers, students, and practitioners to present their new ideas, concepts, and theories in Indonesian language and ...