Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Vol 3, No 2 (2015): Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Model Pembelajaran Langsung terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Bajo

Nuryanti Nuryanti (IAIN Palopo)
Ino Sulistiani (IAIN Palopo)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2018

Abstract

Pembelajaran langsung pada umumnya dirancang khusus untuk mengembangkan aktivitas belajar siswa yang berkaitan dengan aspek pengetahuan prosedural dan pengetahuan deklaratif yang dapat berupa fakta, konsep, prinsip, atau generalisasi yang terstruktur dengan baik dan dapat dipelajari selangkah demi selangkah. Penelitian ini merupakan penelitian expost facto yang bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi siswa tetang pembelajaran langsung berpengaruh terhadap hasil belajar matematikanya. Lokasi penelitian ini di SMA Negeri 2 Baji Kabupaten Luwu. Sampel dalam peenitlian ini sebanyak 72 orang siswa yang tersebar kedalam 3 kelas reguler. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa persepsi siswa tentang pembelajaran langsung berpengaruh terhadap hasil belajara matematika dengan KD 89,7%.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

al-khwarizmi

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, p-ISSN:2337-7666 and e-ISSN: 2541-6499, is a peer-reviewed open access journal and aims to provide an international forum for researchers, professionals, lecturer, and educational practitioners on all topics related to mathematics ...