Penelitian ini dilakukan di Surabaya Plaza Hotel (SPH) dengan tujuan untuk menentukan peningkatan inovasi melalui empowerment. Para informan terdiri dari perwakilan dari masingmasing departemen di hotel di mana jumlah totalnya ada sembilan departemen. Informan yang mewakili karyawan berjumlah 30 orang, sedangkan yang mewakili manajemen ada lima orang. Informasi yang berkaitan dengan inovasi dan pelaksanaan empowerment diperoleh dari wawancara langsung dengan semua informan, mengadakan observasi di lapangan dan mengumpulkan data sekunder dari perusahaan (hotel). Semua data yang terkumpul dilakukan triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan empowerment di Surabaya Plaza Hotel belum 100% berjalan sempurna. Manajemen telah memberikan dukungan penuh kepada karyawan untuk melaksanakan empowerment. Keberhasilan pelaksanaan empowerment tergantung pada komitmen manajemen yang memegang fungsi kontrol, koreksi (perbaikan), dan kontrol internal dan eksternal dari karyawan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2014