Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar dan flexibility terhadap hasil belajar gerakan tiger sprong Senam Lantai. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan kelas X. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik simple random sampling dengan cara diundi dari 300 siswa putri diambil sampel 80 siswa dari total populasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) terdapat hubungan positif antara gaya mengajar komando dan hasil belajar gerakan tiger sprong senam lantai. (2) terdapat hubungan positif antara gaya mengajar inklusi dan hasil belajar gerakan tiger sprong senam lantai. (3) terdapat hubungan positif antara flexibility dan hasil belajar gerakan tiger sprong senam lantai. (4) terdapat hubungan positif antara gaya mengajar, flexibility secara bersama-sama terhadap hasil belajar gerakan tiger sprong senam lantai.Kata Kunci: Gaya Mengajar, Flexibility, dan Gerakan Tiger SprongÂ
Copyrights © 2016