Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Gaya Mengajar dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Tendangan Depan. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 5 Karawang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan teknik acak rumpun  (Cluster Random Sampling) dengan cara diundi dari 7 kelas yang berjumlah 280 siswa diambil sampel 2 kelas sebanyak 102 siswa. Penelitian menggunakan metode eksperimen yang melibatkan variabel bebas yaitu gaya mengajar inklusi dan gaya mengajar resiprokal, sedangkan variabel terikatnya adalah hasil belajar teknik tendangan depan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Terdapat hubungan positif antara gaya mengajar resiprokal dan hasil belajar tendangan depan. (2) Terdapat hubungan positif antara gaya mengajar inklusi dan hasil belajar tendangan depan. (3) Terdapat hubungan positif antara motivasi belajar dan hasil belajar tendangan depan, (4) Terdapat hubungan positif antara motivasi belajar dan hasil belajar tendangan depan, (5) Terdapat hubungan positif antara gaya mengajar, motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar Tendangan Depan. Berdasarkan simpulan dari hasil penelitian ini menyatakan bahwa siswa yang diberikan gaya mengajar inklusi memiliki hasil lebih tinggi dibandingkan jika diberikan gaya mengajar resiprokal. Dengan demikian diharapkan agar para guru atau guru pendidikan jasmani memiliki pemahaman dan wawasan yang luas tentanggaya mengajar inklusi. Karena dengan pemberian gaya pengajaran yang tepat dapat menciptakan pembelajaran yang menarik dan tidak membosankan pada siswa. Kata Kunci: Motivasi Kemampuan, Tendangan Depan
Copyrights © 2016