Jurnal Manajemen Pemasaran
Vol. 13 No. 1 (2019): APRIL 2019

BRAND IMAGE, CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY JARINGAN SUPERMARKET SUPERINDO DI SURABAYA

Hatane Semuel (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya 60236)
Julian Wibisono (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya 60236)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Brand Image pada Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan pada Supermarket  Superindo di Surabaya. Unit analisis adalah pelanggan Supermarket  Superindo. Penelitian menggunakan 100 responden pelanggan dengan umur lebih besar atau sama dengan 18 tahun, dan pernah berbelanja dalam tiga bulan terakhir pada salah satu supermarket Superindo di Surabaya. Sampel dipilih dengan metode non probability sampling melalui online dengan menggunakan google form.  Analisis data menggunakan Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh positif secara langsung kepada Loyalitas Pelanggan, juga Citra Merek berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Selanjutnya Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan, serta penelitian ini membuktikan juga bahwa Kepuasan Pelanggan dapat merupakan mediasi antara pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Managemen Pemasaran dipublikasikan secara berkala setiap tahun oleh Program Studi Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Surabaya. Tujuan Jurnal Manajemen Pemasaran adalah: 1. Menyebarluaskan pengetahuan, penemuan, dan pengembangan ilmu pemasaran secara teori maupun praktis melalui ...