Almana : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 3 No 1 (2019): Vol. 3 No. 1/ April 2019

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBENTUK ENTERPRENEURIAL INTENTION PARA GENERASI MUDA UNTUK MENJADI YOUNG ENTERPRENEUR

Charina, Della (Unknown)
Suyanto, Ama (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan metode kuantitatif. Metode kuantitatif adalah metode dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Sampel dalam penelitian ini adalah para generasi muda yang memiliki usaha dan berdomisili di Kota Bandung dan dipilih secara acak berjumlah sebanyak 402 responden dengan metode nonprobability sampling purposive. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Faktor Eksploratori. (EFA). Bermula dari 12 faktor yang diadopsi dari 4 penelitian terdahulu, setelah melakukan analisis dengan menggunakan EFA, lalu didapatlah hasil penelitian dan analisa yang dilakukan menunjukan bahwa terdapat sepuluh faktor yang membentuk minat berwirausaha para generasi muda, yaitu Faktor Internal, Self Efficacy, Ekspektasi Pendapatan, Pengaruh Lingkungan Keluarga, Kebebasan Bekerja, Networking, Pendidikan Kewirausahaan, Potential Skill Enterpreneurship, Socio Demografi, dan Faktor Kontekstual. 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

almana

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang diperuntukkan agar dosen dan mahasiswa prodi manajemen dapat menuangkan karya ilmiah mereka melalui wadah jurnal ALMANA. Juga dapat menyerap karya ilmiah dosen dan mahasiswa dari luar perguruan tinggi ...