Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen Unimus

STANDARISASI vs GLOBALISASI SUATU PRESPEKTIF BARU DALAM STRATEGI MEREK

Mu`arifin, Mahfud (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2013

Abstract

Pemasaran produk yang memiliki mutu tinggi dapat dikenal oleh konsumen melalui merek yang digunakan perusahaan penghasil produk tersebut. Agar mutu produk yang dihasilkan selalu konsisten setiap saat diperlukan standarisasi mutu baik di tingkat perusahaan, nasional regional maupun internasional. Di era globalisasi ini perusahaan dituntut untuk mengembangkan pemasaran produknya tidak hanya didalam negeri, tetapi juga pada skala internasional. Untuk keperluan ini perusahaan dituntut untuk memperhatikan dan mempelajari keinginan konsumen di negara dimana produknya akan dipasarkan dengan tetap membuat mutu produk yang terstandarisasi. Agar produk yang dipasarkan di tingkat internasional dapat diterima , maka perusahaan dapat menjual melalui merek yang dapat dipahami oleh konsumen setempat. Dengan demikian dapat disimpulkan, untuk perdagangan global, mutu produk harus tetap sesuai dengan standar yang telah disepakati, namun merek produk dapat disesuaikan agar dapat diterima oleh konsumen dimana produk tersebut dipasarkan yang dikenal dengan merek global.

Copyrights © 2005






Journal Info

Abbrev

vadded

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, ...