Artikel ini merupakan hasil kajian literatur yang bertujuan untuk mengetahui proses evaluasi yang dilakukan beberapa sekolah yang dituliskan dalam jurnal-jurnal dan sudah diterbitkan. Dalam artikel ini terdapat empat artikel yang menjadi sumber informasi yang digunakan, untuk mengkaji tentang perspektif penelitian pendidikan dibidang evaluasi pembelajaran. Yang terdiri dari a). Penelitian yang dilakukan oleh Rahmawati Fani Hakim dan Mustaji yang berjudul evaluasi pembelajaran matematika di Sekolah Dasar fullday di Darrul Ilmi Surabaya; b). Sugianto, Badrun Kartowargiran, dan Jailani yang berjudul Pengembangan model evaluasi proses pembelajaran matematika di SMP berdasarkan kurikulum 2013; c). Rakhmad Wibowo dan Dhoriva Urwatul Wutsqa yang berjudul Evaluasi Pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Mata Pelajaran Matematika SMP di Kota Yogyakarta; dan d). Fatimah Setiani yang berjudul Pengembangan Asesmen Alternatif Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Realistik Di Sekolah Dasar. Artikel ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi bagi pembaca terutama guru dalam proses evaluasi pembelajaran disekolah.
Copyrights © 2019