Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS

PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN ATAS FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Perusahaan Casing Flazzstore Wilayah Semarang)

Mas’adatul Aziz, Fella (Unknown)
., Nurhayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2019

Abstract

Dalam era perdagangan sekarang banyak perusahaan yang telahberkembang. Kunci utama kemajuan perusahaan dapat dilihat seberapa tinggiLoyalitas Pelanggan terhadap perusahaan. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh antara Kualitas Produk, Kepercayaan Pelanggan danKepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Sampel penelitian inisebanyak 100 responden. Dengan metode pengambilan sampelnya menggunakanteknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel menurut kriteria yang telahditentukan oleh peneliti dimana sampel yang dipilih dengan menggunakanpertimbangkan  sesuai dengan tujuan dan masalah peneliti yang dikembangkan.Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linier bergandamembuktikan variable Kualitas Produk (X1) mempunyai pengaruh positif dansignifikan terhadap peningkatan Loyalitas Pelanggan Flazzstore. Hal inidibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 10,079 > 1,66 dengan tingkat signifikasi 0,000 (0%) < 0,05 (5%), Kepercayaan Pelanggan (X2)mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan LoyalitasPelanggan Flazzstore. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabelyaitu 2,417 > 1,66 dengan nilai signifikasi 0,018 (1,8%) < 0,05 (5%) danKepuasan Pelanggan (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadappeningkatan Loyalitas Pelanggan Flazzstore. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitunglebih besar dari t tabel yaitu 5,905 > 1,66 dengan nilai signifikasi 0,000 (0%) < 0,05(5%). Kualitas Produk, Kepercayaan Pelanggan dan Kepuasan Pelangganberpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilaikoefisien determinasi (R2) sebesar 0,692  atau 69,2%.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

vadded

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, ...