Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RSUD dr. R. SOETRASNO REMBANG

Mawarni, Iga (Unknown)
., Haerudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruhkualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan padaRSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Populasi dari penelitian ini adalah pasienRSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Dalam penelitian ini pemilihan sampeldilakukan menggunakan stratified sampling dengan jumlah sampel sebesar 100responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, danobservasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linierberganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Kualitas produkberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 2. Kualitaspelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 3.Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 4.Kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga secara bersama-sama berpengaruhpositif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada RSUD dr. R. SoetrasnoRembang.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

vadded

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, ...