Media Mahardhika
Vol 17 No 2 (2019): January 2019

PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI FOOD CARAVAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GRAHA FAIRGROUND SURABAYA, JAWA TIMUR, INDONESIA

Nugroho, Lisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2019

Abstract

Komunitas Food caravan Culinary Surabaya yang berdiri sejak 10 November 2016 ,berkembang sangat pesat. Hingga saat ini sudah berkembang menjadi 17 food caravan. Bisnis food caravan ini turut mewarnai harapan kaum milenia yang ingin mandiri, dengan harapan fenomena food caravan ini membangkitkan semangat start up untuk berbisnis dan menghasilkan pendapatan sendiri. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui dan menganalisa tentang pengaruh harga, kualitas pelayanan dan lokasi food caravan terhadap keputusan pembelian di Graha Airground Surabaya, Jawa Timur, Indonesia dengan hasil:Dari persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel harga (X1) dan lokasi food caravan (X3) mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian food caravan di Surabaya. Pengaruh positif ini menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian akan berubah searah dengan perubahan variable-variabel bebasnya, yaitu hargadan keadaan emosi. Sedangkan variabel persuasi sosial (X2) mempunyai pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian (Y). Sebesar 0,870 atau 87 %, yang berarti variable bebas dalam penelitian ini, yaitu harga, kualitas pelayanan dan lokasi food caravan mampu menjelaskan variable terikat (keputusan pembelian) atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini, yaitu variabel promosi dan kualitas produk. Variabel harga yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mahardika

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

MEDIA MAHARDHIKA is a peer-reviewed journal published by Department of Accounting, Faculty of Economics and Business, STIE MAHARDHIKA Surabaya Indonesia three times a year (Januari, May and September). MEDIA MAHARDHIKA aims to publish articles in the field of accounting and finance that provide ...