Proceeding of Conference on Islamic Management, Accounting, and Economics
CIMAE Volume 1, 2018

Marketing syariah sebagai jiwa bisnis

Murwanto Sigit (Program Studi Manajemen, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2019

Abstract

Pemasaran merupakan kegiatan yang ada di setiap perusahaan, baik perusahaan profit maupun non profit. Pemasaran juga bisa dilakukan dalam rangka menghadapi pesaing yang dari waktu ke waktu semakin meningkat (Kasmir, 2008: 52). Pemasaran merupakan salah satu factor yang mempengaruhi keberhasilan usaha. atau marketing merupakan sebuah konsep ilmu dalam strategi bisnis yang bertujuan untuk mencapai kepuasan berkelanjutan bagi stakeholders, seperti pelanggan, karyawan, pemegang saham. Sebagai strategi bisnis, marketing merupakan tindakan penyesuaian suatu organisasiyang berorientasi pasar dalam menghadapi kenyataan bisnis, baik dalam lingkungan mikro maupun lingkungan makro yang berugbah terus menerus (Ali Hasan, 2008: 1).

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

CIMAE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The Conference on Islamic Management, Accounting and Economics (CIMAE) is an annual conference held by Pusat Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Islam (P3EI) Faculty of Economics Universitas Islam Indonesia. It is aimed to facilitate all researchers and academicians to present and publish their ...