SPIRIT
Vol 7, No 2 (2015): SPIRIT

ANALISIS KAUSAL UNTUK JENIS LAYANAN INTERNETI-Direct PADA PT. TIGATRA KOMUNIKATAMA

Fahrobby Adnan (Lembaga Pusat Penelitian Masyarakat (LPPM) STMIK YADIKA Bangil)
Asep Juarna (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2015

Abstract

Sebagai meningkatkan kualitas layanan, PT. Tigatra Komunikatama (3GNet) memerlukan informasi yang dapat memberikan solusi pada masalah yang sering keluhkan oleh pengguna. dibutuh sebuah analisis kausal untuk menemukan penyebab masalah sebagai alasan dasar untuk memecahkan dan menghindari masalah / kegagalan. FTA dan WBA adalah analisis kesalahan yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan informasi akar masalah penyebab. Penulis Estimated Causal Analysis (ECA) untuk informasi lengkap dengan mengkonsolidasikan data dan informasi dari tim NS (Network Service), NO (Jaringan Operator), Engineer dan lokakarya tim dengan tujuan untuk menggali informasi lebih dalam untuk mendapatkan informasi yang lebih spesifik akar penyebab . Dari hasil analisis, diperoleh informasi ke akar penyebab keluhan pelanggan adalah yang paling mendominasi dan sering terjadi pada keluhan pelanggan melaporkan Januari periode 2012 hingga Desember 2012. Dari informasi ini dapat digunakan sebagai referensi untuk menyarankan perbaikan kepada perusahaan. Kata kunci-3GNet, ECA, FTA, kausalitas, WBA.Keywords—3GNet, ECA, FTA, causality, WBA.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

spirit

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Spirit : STMIK Yadika Journal of Computing and Cybernetic System diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer didukung oleh Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STMIK Yadika Bangil. Redaksi mengundang para profesional dari dunia usaha, pendidikan dan ...