JURNAL MANAJEMEN INFORMATIKA (JUMIKA)
Vol 5, No 2 (2018): JUMIKA

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI E-MARKETPLACE ORIGINAL CLOTHING INDONESIA BERBASIS WEB

Agus Ramdhani Nugraha (Unknown)
Aneu Yulianeu (STMIK DCI)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2019

Abstract

Tujuan dari perancangan sistem informasi E-marketplace original clothing Indonesia berbasis web ini adalah untuk memudahkan para pemilik clothing untuk memasarkan produknya serta memudahkan para konsumen untuk membeli produk clothing yang asli dan menghindari penipuan.Metodologi dan pendekatan yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode analisis, metode pengumpulan data, metode perancangan sistem. Metode analisis untuk menganalisis kebutuhan akan sistem yang akan dibuat pada aplikasi E-marketplace. Metode perancangan dilakukan untuk merancang suatu sistem yang menyediakan environment serta fitur-fitur yang ada pada E-marketplace.Dalam bentuk aplikasi, pembangunan E-marketplace berbasis web 2.0 ini menggunakan bahasa pemograman HTML (Hypertext Markup Language) dan PHP (Hypertext Prepocessor).Hasil dari perancangan aplikasi ini dapat memberikan kemudahan untuk bergabung dalam E-marketplace, kemudahan bagi seller untuk memasarkan barang dagangannya dan memberikan proses transaksi yang aman dan nyaman bagi buyer maupun seller. Kata kunci : E-marketplace, HTML, PHP, Website.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jumika

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Manajemen Informatika (JUMIKA) merupakan Jurnal ilmiah sebagai bentuk pengabdian dalam hal bidang Informatika dan bidang terkait lainnya. Jurnal Manajemen Informatika (JUMIKA) diterbitkan oleh Jurusan Manajemen Informatika STMIK DCI. Redaksi mengundang para proposional dari dunia usaha, ...