Syntax Jurnal Informatika
Vol 4 No 01: syntax

PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR HEWAN

Sandra Jamu Kuryanti (AMIK BSI Bogor)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2016

Abstract

Kurangnya sistem pembelajaran yang menarik dan interaktif untuk anak-anak dan masih minimnya penggunaan komputer yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan. Dalam pengetahuan dan pengembangan potensi anak-anak sangat membutuhkan sebuah sistem pembelajaran yang sangat menarik dan interaktif. Animasi interaktif merupakan solusi yang terbaik dan imajinatif untuk suatu sistem pembelajaran. Animasi ini dibuat untuk memecahkan masalah yang sering terjadi pada anak-anak yang merasa bosan saat belajar. Maka dari itu dengan adanya animasi interaktif yang lebih baik dari sistem sebelumnya agar lebih interaktif dan menarik untuk menunjang sistem pembelajaran yang ada saat ini. Metode penelitian yang digunakan adalah model waterfall, yang terdiri dari beberapa tahap, yaitu: Perencanaan, Analisis, Desain, dan Implementasi.Kata Kunci : Animasi Interaktif, Jenis Hewan.

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

syntax

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Syntax Jurnal Informatika berfokus pada Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Kompilasi, Perancangan Basis Data, Data Mining, Teknologi Web Services, Business Intelligent, Kecerdasan Buatan, Logika Fuzzy, Computer Vision, Embedded System, Robotika, Sistem Pakar, Machine Learning, E-Commerce, Digital dan ...