Jurnal Pendidikan Bahasa Arab L-Dhad
Tujuan dan Ruang Lingkup (Aim and Scope) Jurnal L–DHAD Tujuan: Jurnal L–DHAD bertujuan untuk menjadi wadah ilmiah dalam pengembangan dan penyebaran pengetahuan di bidang pendidikan Bahasa Arab. Jurnal ini ditujukan bagi para akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa yang memiliki perhatian dan minat dalam kajian teoritis maupun praktis mengenai pengajaran dan pembelajaran Bahasa Arab. Ruang Lingkup: Jurnal L–DHAD memuat artikel yang berfokus pada isu-isu berikut: Pengembangan kurikulum dan metode pengajaran Bahasa Arab Strategi pembelajaran Bahasa Arab di berbagai jenjang pendidikan Penggunaan media dan teknologi dalam pembelajaran Bahasa Arab Evaluasi dan asesmen dalam pembelajaran Bahasa Arab Linguistik terapan dalam pengajaran Bahasa Arab Kajian psikopedagogis dalam pembelajaran Bahasa Arab Hasil penelitian lapangan dalam pendidikan Bahasa Arab Telaah kritis terhadap kebijakan atau praktik pendidikan Bahasa Arab Integrasi nilai-nilai keislaman dalam pembelajaran Bahasa Arab Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei dan November, dan hanya menerima naskah yang belum pernah dipublikasikan di media lain.