Journal Of Education Research and Inovative (JERI)
Journal of Educational Research and Innovation (JERI) adalah jurnal yang berfokus pada penelitian, pengembangan, dan inovasi terbaru di bidang pendidikan. Jurnal ini dapat mempublikasikan artikel dengan berbagai topik yang berkaitan dengan pendidikan, termasuk metodologi pembelajaran, teknologi pendidikan, kebijakan pendidikan, serta pendekatan inovatif dalam proses belajar dan mengajar. Jurnal ini bertujuan menjadi wadah bagi peneliti pendidikan, pendidik, dan praktisi untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman, sekaligus mendorong diskusi konstruktif mengenai isu-isu aktual dalam dunia pendidikan. Setiap artikel yang diterbitkan melalui proses telaah sejawat (peer-review) yang ketat guna memastikan kualitas dan relevansi konten. JERI diterbitkan tiga kali dalam setahun, yaitu pada bulan April, September, dan Desember, serta terbuka untuk kontribusi dari penulis lokal maupun internasional. Dengan fokus pada penelitian terapan maupun teoretis, JERI berkomitmen mendukung pengembangan pendidikan yang lebih baik dan berkelanjutan. Fokus dan Ruang Lingkup Jurnal Kajian Pendidikan dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran, dan analisis kritis di bidang pendidikan dan pembelajaran. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk menyebarluaskan pengetahuan yang diperoleh dari penelitian dan pemikiran agar dapat berkontribusi bagi masyarakat luas. Selain itu, jurnal ini juga berfungsi sebagai sumber referensi bagi akademisi di bidang pendidikan dan pembelajaran, sosial, serta humaniora. Jurnal Kajian Pendidikan terbit secara berkala tiga kali dalam setahun, yaitu pada bulan April, Agustus, dan Desember. Seluruh publikasi dalam jurnal ini bersifat open access, sehingga artikel tersedia secara daring dan dapat diakses secara gratis tanpa memerlukan langganan. Sebagai jurnal multidisipliner, Jurnal Kajian Pendidikan mengakui beragam pendekatan, disiplin ilmu, metodologi, dan paradigma. Fokus jurnal ini adalah pada pendidikan dasar secara umum, dengan perhatian khusus pada peningkatan praktik pedagogis, pengembangan kurikulum, serta perspektif teoretis. Jurnal Kajian Pendidikan menerima artikel ilmiah dengan cakupan penelitian pada bidang: Ilmu Pendidikan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pendidikan Luar Biasa Pendidikan Luar Sekolah Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak Psikologi Pendidikan Pengukuran dan Evaluasi Pendidikan Pengembangan Kurikulum Teknologi Pendidikan Administrasi Pendidikan (Manajemen Pendidikan) Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Bimbingan dan Konseling Media Pendidikan Kajian relevan lainnya di bidang pendidikan
Publication Per Year