cover
Contact Name
Joy Elly Tulung
Contact Email
joy.tulung@unsrat.ac.id
Phone
+6282311115902
Journal Mail Official
emba@unsrat.ac.id
Editorial Address
FEB UNSRAT
Location
Kota manado,
Sulawesi utara
INDONESIA
JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
ISSN : 23031174     EISSN : 26226219     DOI : https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39971
Core Subject : Economy,
Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh para pakar secara double blind peer review system. JE menerima tulisan atau karya ilmiah hasil-hasil penelitian dibidang Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal lainnya.
Articles 12 Documents
Search results for , issue "Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892" : 12 Documents clear
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA NOVOTEL MANADO GOLF RESORT & CONVENTION CENTER Koyong, Tiffani Fika; Tumbel, Altje L.; Sepang, Jantje L.
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (419.667 KB) | DOI: 10.35794/emba.v4i2.13174

Abstract

Pesatnya persaingan di bidang industri perhotelan di manado, mengharuskan Novotel Manado Golf Resort & Convention Center melakukan strategi pemasaran yang tepat untuk dapat bersaing dengan memberikan kepuasan kepada konsumen yang menginap sehingga dapat mempertahankan konsumen yang sudah ada dan dapat menarik konsumen yang baru dan dapat  mencapai target  sesuai dengan harapan dari perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, public relation dan pemasaran langsung baik secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini mengambil populasi dan sampel konsumen yang menginap di Novotel Manado. Jumlah sampel sebanyak 100 orang responden, dengan metode Non Probability sampling. Metode analisis yang di gunakan adalah analisis regresi linear berganda, dan hasil analisis regresi dengan menggunakan SPSS analisis version 22 menunjukan bahwa periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, public relation dan pemasaran langsung, berpengaruh positif secara simultan dan parsial terhadap kepuasan konsumen Novotel Manado Golf Resort & Convention Center. Kata kunci : bauran promosi, periklanan, penjualan perseorangan, promosi
ANALISIS OFFICIAL ASSESMENT SYSTEM (PENENTUAN BESARNYA PAJAK TERHUTANG) PBB DI KELURAHAN KENDIS TONDANO TIMUR Muntuan, Aily P.
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (316.591 KB) | DOI: 10.35794/emba.v4i2.13179

Abstract

Undang-undang Nomor 28 tahun 2009 tentang PBB perdesaan dan perkotaan adalah Bumi dan/ atau Bangunan yang dimiliki, dikuasai, dan/ atau dimanfaatkan oleh orang pribadi atau Badan, kecuali kawasan yang digunakan untuk kegiatan usaha perkebunan, perhutanan, dan pertambangan. Mengingat pentingnya peran PBB bagi kelangsungan dan kelancaran perkembangan, maka diperlukan penanganan dan pengelolaan yang lebih intensif. Penanganan dan pengelolaan tersebut diharapkan mampu menuju tertib administrasi serta mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembiayaan pembangunan melalui pembayaran pajak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui berapa besar PBB yang harus di bayar di Kelurahan Kendis Kecamatan Tondano Timur sesuai dengan Ketentuan Undang-Undang No. 28 Tahun 2009. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik analisis data tata cara perhitungan PBB. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa penentuan Pajak Terhutang PBB sudah sesuai dengan Ketentuan Undang-Undang No. 28 Tahun 2009. Disamping itu masih terdapat wajib pajak yang masih kurang mengerti dengan wujud konkret imbalan dari uang yang dikeluarkan untuk membayar pajak, oleh sebab itu perlu adanya sosialisasi agar wajib pajak bisa memahami manfaat dari membayar pajak serta meminta kesadaran dan kepatuhan wajib pajak dalam membayar PBB sehingga dapat menggali sumber pendapatan potensial secara maksimal. Kata kunci: pajak bumi dan bangunan
ANALISIS EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN PBB-P2 SEBAGAI SUMBER PAD DI KOTA: TOMOHON, MANADO, DAN BITUNG Tirie, Brenda; Sondakh, Jullie J.; Walandouw, Stanley Kho
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (611.06 KB) | DOI: 10.35794/emba.4.2.2016.13304

Abstract

Pajak Bumi dan Bangunan merupakan pajak yang dimulai berlaku pada tanggal 1 Januari 1986 berdasarkan Undang-Undang No.12 tahun 1985. Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan merupakan potensi baru bagi penerimaan Pendapatan Daerah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas dan kontribusi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah di Kota Tomohon, Kota Manado, dan Kota Bitung. Penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dengan pihak yang ditunjuk langsung oleh kantor dinas pendapatan masing-masing. Hasil penelitian diketahui bahwa efektivitas penerimaan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan Kota Bitung sangat efektif, Kota Tomohon efektif, dan Kota Manado cukup efektif. Dan kontribusi pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan Kota Bitung kurang, Kota Tomohon kurang, Kota Manado sangat kurang. Untuk pemerintah Kota Tomohon dan Kota Manado sebaiknya lebih meningkatkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan seperti kesadaran dalam pembayaran pajak. Kata kunci: PBB-P2, pendapatan, efektivitas, kontribusi
ANALISIS KINERJA RANTAI PASOK KOMODITAS KACANG TANAH DI PASAR TRADISIONAL BERIMAN KOTA TOMOHON Rantung, Mizmora Lidia; P, Adolfina; Wenas, Rudy S.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (493.661 KB) | DOI: 10.35794/emba.4.2.2016.13277

Abstract

Rantai Pasok merupakan sekumpulan aktifitas dan keputusan saling terkait untuk menintegrasikan pemasok, manufaktur, gudang, jasa transportasi, pengecer dan konsumen secara efisien. Dengan adanya penerapan supply chain barang dan jasa dapat didistribusikan dalam jumlah, waktu dan lokasi yang tepat untuk meminimumkan biaya demi memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis jalur Rantai Pasok komoditas kacang tanah di pasar tradisional Beriman Kota Tomohon serta kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang ada. Pengumpulan data menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu melakukan prosedur pengumpulan data melalui wawancara serta dokumentasi berdasarkan observasi. Hasil  penelitian menyimpulkan bahwa kinerja supply chain komoditas kacang tanah sudah baik, karena adanya komunikasi informasi lewat koordinasi yang terjalin baik dan efisien antar setiap pelaku yang terlibat dalam rantai pasok komoditas kacang tanah tersebut. Ukuran kinerja rantai pasok suatu komoditas dapat terlihat dari pembuatan desain.   Kata kunci: rantai pasok, kinerja rantai pasok, desain jaringan
PENGARUH SERVICESCAPE DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MANADO TOWN SQUARE I Moningka, Ritskia Frista Cindy; Loindong, Sjendry S.R.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (511.7 KB) | DOI: 10.35794/emba.4.2.2016.13176

Abstract

Abstrak: Persaingan yang semakin ketat dalam dunia usaha menyebabkan perusahaan harus mampu menciptakan startegi pemasaran yang tepat. Strategi Servicescape dan Lokasi yang tepat akan sangat mendukung terciptanya suatu strategi pemasaran untuk keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah servicescape dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Manado Town Square I secara simultan dan parsial. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif.  Analisis data berupa uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, regresi linear berganda. Hasil penelitian yaitu: servicescape dan lokasi secara bersama berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Manado Town Square I. Servicescape dan Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Manado Town Square I. Servicescape variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Manado Town Square I. Kata kunci : servicescape, lokasi, keputusan pembelian
ANALISA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI GAJI DAN UPAH PADA PT. BANK SINARMAS Tbk. MANADO Jermias, Randy Richi Wuaya
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (404.729 KB) | DOI: 10.35794/emba.v4i2.13180

Abstract

Sistem Informasi Akuntansi membantu manajer dalam mengambil keputusan yang efektif. Keuntungan perusahaan tidak lepas dari dukungan sumber daya manusia karena memberikan sumbangan tenaga, pikiran, dan keahliannya dalam operasi perusahaan. Pengendalian intern merupakan kebijakan dan prosedur yang melindungi kekayaan perusahaan dari penyalahgunaan. Untuk menciptakan pengendalian intern tidak terlepas dari sistem akuntansi yang diterapkan oleh perusahaan. Objek penelitian adalah PT. Bank Sinarmas Tbk Manado.Tujuan penelitian adalah untuk menganalisa sistem informasi akuntansi gaji dan upah. Penulis menggunakan analisis deskriptif dengan Flowchart. Metode analisis data dengan cara mengumpulkan, menganalisa data-data tentang sistem gaji dan upah. Hasil penelitian disimpulkan sistem akuntansi penggajian yang diterapkan oleh PT. Bank Sinarmas Tbk Manado telah mempunyai sistem yang baik dan efektif serta memenuhi unsur-unsur pengendalian intern sehingga meningkatkan kinerja manajerial. Namun masih terdapat sedikit kelemahan yaitu manajemen perusahaan tidak melakukan pengawasan pada bagian pembuat daftar gaji. Kata kunci: sistem informasi akuntansi, gaji dan upah, flowchart, pengendalian intern.
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, MOTIVASI, PELATIHAN, DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI Watung, Rannie; Kawet, Lotje; Saerang, Ivonne S.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (804.556 KB) | DOI: 10.35794/emba.4.2.2016.13270

Abstract

Organisasi memiliki tujuan yang dapat tercapai apabila para pegawai mengerjakan pekerjaan sebagai tanggung jawabnya dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku didalam organisasi. Kinerja pegawai dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain lingkungan kerja, motivasi, pelatihan dan kompensasi. Jenis penelitian assosiatif yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lingkungan Kerja, Motivasi, Pelatihan, dan Kompensasi terhadap Kinerja Pegawai. Populasi penelitian pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tomohon sebanyak 34 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah sensus. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisa jalur dengan bantuan Software Program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan Lingkungan Kerja, Motivasi, Pelatihan, dan Kompensasi secara bersama berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai.Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Sesuai hasil penelitian yang dilaksanakan, maka disarankan kepada pimpinan untuk melakukan perbaikan dan menetapkan kebijakan tentang aturan-aturan kerja yang diarahkan pada peningkatan kinerja pegawai, dengan cara memperhatikan pengaruh dari lingkungan kerja, motivasi kerja, pelatihan, dan kompensasi sebagai elemen yang memberi dampak terhadap kinerja pegawai. Kata kunci : lingkungan kerja, motivasi, pelatihan, kompensasi, kinerja pegawai
PENGARUH RETURN SAHAM, PRICE BOOK VALUE DAN RETURN ON ASSET TERHADAP DIVIDEND PAYOUT RATIO PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI (STUDI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI) Sumampow, Susan; Murni, Sri
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (682.138 KB) | DOI: 10.35794/emba.v4i2.13178

Abstract

Abstrak: Perusahaan Telekomunikasi merupakaan salah satu perusahaan di Indonesia yang sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh return saham, price book value, dan return on asset terhadap dividend payout ratio perusahaan sektor telekomunikasi di Indonesia. Sampel penelitian sebanyak 6 perusahaan subsektor telekomunikasi di Bursa Efek Indonesia (BEI). Data dihitung menggunakan analisis rasio keuangan, uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan Return Saham, Price Book Value dan Return on Assets secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Devidend Payout Ratio perusahaan subsektor Telekomunikasi yang terdaftar di BEI Periode 2011-2014. Return Saham secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Devidend Payout Ratio perusahaan subsector Telekomunikasi yang terdaftar di BEI Periode 2011-2014. Price Book Value secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Devidend Payout Ratio perusahaan subsector Telekomunikasi yang terdaftar di BEI Periode 2011-2014. Return on Assets secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Devidend Payout Ratio perusahaan subsector Telekomunikasi yang terdaftar di BEI Periode 2011-2014. Saran yaitu Price Book Value dan Return on assets memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Devidend Payout Ratio Telekomunikasi di BEI. Maka sebaiknya manajemen subsektor telekomunikasi memperhatikan faktor faktor tersebut. Kata kunci: return saham, price book value, return on assets, devidend payout ratio
ANALISIS PENCATATAN DAN PELAPORAN BELANJA LANGSUNG DAN BEBAN PADA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KOTA BITUNG. Massie, Jemy Billy
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (431.333 KB) | DOI: 10.35794/emba.v4i2.13280

Abstract

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) merupakan entitas akuntansi yang mempunyai kewajiban melakukan pencatatan atas transaksi-transaksi yang terjadi di lingkungan satuan kinerja tersebut. Tujuan penelitian  ini adalah untuk  mengetahui  tentang pencatatan  dan  pelaporan belanja langsung serta beban yang di lakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bitung berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 dan Permendagri Nomor 64 Tahun 2013 tentang Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual pada Pemerintah Daerah sebagai acuannya. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif. Dengan menggunakan teknik wawancara dan teknik studi dokumentasi untuk pengumpulan data yang diperlukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bitung telah melakukan proses pencatatan akuntansinya sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.64 Tahun 2013 dan Peraturan Pemerintah No.71 Tahun 2010. Pimpinan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bitung sebaiknya untuk tahun Anggaran dalam pengelolaan Keuangan Daerah berpedoman sepenuhnya pada aturan-aturan yang ada, agar pengelolaan keuangan daerah benar-benar efektif dapat terwujud, Laporan Keuangan yang disajikan dapat berguna bagi para pengguna laporan keuangan tersebut. Kata kunci : pencatatan, pelaporan keuangan, belanja langsung, beban
PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA PEGAWAI Pioh, Nancy L.; Tawas, Hendra N.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (522.934 KB) | DOI: 10.35794/emba.4.2.2016.13276

Abstract

Seorang pegawai yang memiliki kinerja yang tinggi dan baik dapat menunjang tercapainya tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan oleh organisasi. Kinerja Seorang pegawai dipengaruhi oleh kompensasi dan lingkungan kerja serta kepuasan kerja sebagai variable antara. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai dan kepuasan kerja sebagai variable antara. Jenis penelitian assosiatif yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Pegawai. Populasi penelitian adalah pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa yang berjumlah 35 orang. Teknik sampling yang digunakan Sensus. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisa jalur dengan bantuan Software Program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan Kompensasi dan Lingkungan Kerja berkontribusi secara simultan signifikan terhadap Kepuasan Kerja. Kompensasi memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Kerja. Lingkungan Kerja memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Kerja. Kepuasan kerja memiliki pengaruh positif  signifikan terhadap Kinerja Pegawai. Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan dilakukan penataan tempat dan tata ruang kerja agar ruang gerak pegawai dalam bekerja lebih leluasa, ventilasi dibuat lebih baik agar pegawai merasa nyaman dalam bekerja. Kata kunci : kompensasi, lingkungan kerja, kepuasan kerja, kinerja pegawai

Page 1 of 2 | Total Record : 12


Filter by Year

2016 2016


Filter By Issues
All Issue Vol. 13 No. 01 (2025): JE. Vol. 13 No 1 Vol. 12 No. 4 (2024): JE. VOL 12 NO 4. 2024 Vol. 12 No. 03 (2024): JE. Vol. 12 No 3 Vol. 12 No. 01 (2024): JE. Vol. 12 No 1 Vol. 12 No. 2 (2024): JE. Vol. 12 No 2 Vol. 11 No. 02 (2023): JE. Vol 11 No 2 (2023) Vol. 11 No. 1 (2023): JE. Vol 11 No 1 (2023) Vol. 11 No. 4 (2023): JE. VOL. 11 No. 4 Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3 Vol. 10 No. 4 (2022): JE. VOL 10 NO 4 (2022) Vol. 10 No. 3 (2022): JE. Vol 10 No 3 (2022) Vol. 10 No. 2 (2022): JE. Vol 10 No 2 (2022) Vol 10, No 1 (2022): JE. Vol 10 No 1 (2022) Vol 9, No 4 (2021): JE. Vol 9 No 4 (2021) Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021) Vol 9, No 2 (2021): JE VOL 9 NO 2 (2021) Vol 9, No 1 (2021): JE VOL 9 NO 1 (2021) Vol 8, No 4 (2020): JE VOL 8 NO 4 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE VOL 8 NO 3 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE. VOL 8 NO. 3 (2020) Vol 8, No 2 (2020): JE VOL 8 NO 2 (2020) Vol 8, No 1 (2020): JE VOL 8 NO 1 (2020) Vol 7, No 4 (2019): JE VOL 7 NO 4 (2019) Vol 7, No 3 (2019): JE VOL 7 NO 3 (2019) Vol 7, No 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol. 7 No. 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol 7, No 1 (2019): JE VOL 7 NO 1 (2019) Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018) Vol. 6 No. 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 2 (2018): JE VOL 6 NO 2 (2018) Vol 6, No 1 (2018): JE VOL 6 NO 1 (2018) Vol 5, No 2 (2017): JE Vol 5 No 2 (2017) Hal 1193-1314 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL.1060 -1192 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 487 - 611 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 363 - 486 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 235 - 362 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO 1 (2017) HAL. 115 - 233 Vol 5, No 02 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2488 No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4475 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4365 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4235 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4095 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3985 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3885 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3764 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 No 3 (2017) HAL 3644 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3529 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416 Vol 5, No 3 (2017): JE.VOL.5 NO 3 (2017) HAL. 3303 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3180 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3058 Vol 5, No 3 (2017): JE Vol 5 No 3 (2017) HAL 2938 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2829 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2713 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2597 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2385 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2286 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2193 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2099 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 1989 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1882 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1781 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1653 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1542 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 No 2 (2017) Hal 1433 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1315 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO. 1 (2017) HAL. 1 - 114 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL. 955 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2. (2017). HAL 847 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 734 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1145 - 1249 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1025 - 1143 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1486-1604 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1356-1485 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1221-1335 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1097-1220 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 903 - 1024 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 974-1096 Vol 4, No 5 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 236 - 301 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 783 - 892 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781 Vol 4, No 3 (2016): JE. VOL 4 NO.3 (2016) HAL 545 - 649 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 223 - 334 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol.4 No.3 (2016) Hal. 001-101 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 641-767 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 518-640 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 395-517 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 121-265 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 001-120 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 743-859 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 504-623 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 376-503 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-375 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-251 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 001-130 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 860-973 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 624-742 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 HAL 411 - 554 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 303 - 409 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 102-221 Vol 4, No 2: JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 266-394 Vol 3, No 3 (2015): JE Vol.3 No.3 (2015) Hal. 1266-1395 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 621-728 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 509-619 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 395-508 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 279-394 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 143-277 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 001-142 Vol 3, No 2 (2015): JE V3 No.2 Juni 2015, Hal. 001 - 123 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1004 - 1125 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1204- 1323 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1072- 1203 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 878 - 1003 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 884- 1007 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1126 - 1265 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 951- 1071 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 744 - 877 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 608 - 743 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 483 - 607 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 363 - 482 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 241 - 362 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 119 - 240 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001 - 118 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 758- 883 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 629- 757 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 375-499 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 247- 374 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 124- 246 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 841- 950 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 717- 840 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 592- 716 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 474- 591 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 358- 473 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 231- 357 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 118- 230 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001- 117 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 500- 628 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1686 - 1814 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1564 - 1685 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1443 - 1563 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1330 - 1442 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1214 - 1329 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1089 - 1213 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1594 - 1722 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1472 - 1592 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1339 - 1471 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1212-1338 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1090 - 1211 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 973 - 1089 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 966 - 1089 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 714- 831 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 613- 713 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 482- 612 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 364- 481 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 233- 363 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 117- 232 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 853 - 972 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 727 - 852 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 598 - 726 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 477 - 597 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 361 - 476 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 236 - 360 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 116 -235 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 001 - 115 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 841-965 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 716-840 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 595-715 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 470 - 594 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 353 - 469 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 234 - 352 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 124 - 233 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 01 - 122 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1- 116 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2264 - 2381 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2143 - 2263 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2015 - 2142 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1892 - 2014 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1770 - 1891 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1533 - 1649 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1406 - 1532 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1285 - 1405 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1165 - 1284 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1054 - 1164 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1193 - 1312 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1080 - 1193 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 936 - 1053 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 960 - 1079 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 821 - 935 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 709 - 820 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 582 - 708 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 462 - 581 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 344 - 461 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 235 - 342 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 882 - 997 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 841 - 959 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 775 - 881 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 722 - 840 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 664-781 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 603 - 721 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 558-663 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 476 - 601 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 446-557 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 356 - 475 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 339-445 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 233 - 354 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 230-338 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 118 - 232 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 110-229 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 001 - 117 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1 - 115 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 1-109 Vol 1, No 4 (2012): Jurnal EMBA, HAL 116 - 234 More Issue