cover
Contact Name
Joy Elly Tulung
Contact Email
joy.tulung@unsrat.ac.id
Phone
+6282311115902
Journal Mail Official
emba@unsrat.ac.id
Editorial Address
FEB UNSRAT
Location
Kota manado,
Sulawesi utara
INDONESIA
JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
ISSN : 23031174     EISSN : 26226219     DOI : https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39971
Core Subject : Economy,
Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh para pakar secara double blind peer review system. JE menerima tulisan atau karya ilmiah hasil-hasil penelitian dibidang Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal lainnya.
Articles 141 Documents
Search results for , issue "Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3" : 141 Documents clear
Analisis Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Pengguna Aplikasi Lazada di Kota Manado Greissela Anggriani Sehangunaung; Silvya L. Mandey; Ferdy Roring
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Kepuasan yang dirasakan konsumen merupakan upaya untuk mempertahankan konsumen dan meningkatkan penjualan produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Pengguna Aplikasi Lazada Di Kota Manado. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif dengan teknik analisis Regresi Linear Berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan di Kota Manado yang berbelanja online di Lazada. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengumpulan sampel menggunakan pendapat Ferdinand yang menyatakan ukuran sampel tergantung pada jumlah indikator yang digunakan dalam seluruh variabel laten, jumlah sampel adalah jumlah indicator dikali 5. Pada penelitian ini menggunakan 21 indikator, sehingga jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 105 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna Apikasi Lazada di Kota Manado.   Kata Kunci: Harga, promosi, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA AGEN TIKI GARUDA CABANG MANADO Gabriela Timmerman; Djurwati Soepeno; Michael Ch. Raintung
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v11i3.46430

Abstract

Tujuan Dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Jasa Pengiriman Barang Pada Agen Tiki Garuda Cabang Manado.Tujuan Dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan menggunakan jasa pengiriman barang pada Agen Tiki Garuda Cabang Manado. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan penyebaran kuisioner terhadap orang-orang   yang   pernah   melakukan pengiriman barang menggunakan jasa ekspedisi Agen TIKI Garuda Manado dengan   jumlah   anggota   sampel 60 responden. Metode analisis yang digunakan untuk membahas permasalahan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif. Berdasarkan Hasil Penelitian diketahui bahwa: Variabel kehandalan (X1), jaminan (X2), bukti langsung (X3), empati (X4), daya tanggap (X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada agen TIKI Garuda Cabang Manado   Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
PENGARUH ANALISA FUNDAMENTAL TERHADAP RETURN INVESTASI PADA SAHAM SECOND LINER DI SEKTOR ENERGI PERIODE 2019-2022 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Khusnul Qotimah; Lintje Kalangi; Claudia Korompis
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v11i3.48797

Abstract

Return investasi saham merupakan suatu ukuran yang akan dilihat oleh investor ketika akan berinvestasi saham. Ketika berinvestasi saham seorang investor harus memahami analisa fundamental untuk melihat dan menilai kinerja dari suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara signifikan Earning Per Share (EPS), Price to Earning Ratio (PER), Price to Book Value (PBV), Return On Equity (ROE) dan Debt to Equity Ratio (DER) dalam Analisa Fundamental terhadap return investasi pada saham second liner periode 2019-2022 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Earning Per Share (EPS), Price to Earning Ratio (PER) dan Debt to Equity Ratio (DER) dalam analisa fundamental berpengaruh secara tidak signifikan terhadap return investasi pada saham second liner. Sedangkan Price to Book Value (PBV) dan Return On Equity (ROE) dalam analisa fundamental berpengaruh secara signifikan terhadap return investasi pada saham second liner. Kemudian secara simultan Earning Per Share (EPS), Price to Earning Ratio (PER), Price to Book Value (PBV), Return On Equity (ROE) dan Debt to Equity Ratio (DER) dalam analisa fundamental berpengaruh secara signifikan terhadap return investasi pada saham second liner.   Kata Kunci: Earning Per Share (EPS), Price to Earning Ratio (PER), Price to Book Value (PBV), Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER), Return Investasi Saham
ANALISIS SISTEM DAN PROSEDUR PENGELUARAN KAS BELANJA LANGSUNG PADA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI SULAWESI UTARA Meliana Rawung; Treesje Runtu; Dhullo Afandi
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v11i3.48798

Abstract

Menerapkan sistem dan prosedur akuntansi pengeluaran kas sesuai dengan peraturan yang berlaku sangat penting bagi lembaga pemerintah karena bertujuan untuk menilai efektivitas sistem dan prosedur yang diterapkan serta memudahkan proses pengeluaran kas. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan menguji kesesuaian prosedur pengeluaran kas belanja Langsung (LS) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara dengan Peraturan Menteri Keuangan No. 210/PMK.05/2022 tentang Tata Cara Pembayaran Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa prosedur pengeluaran kas belanja Langsung (LS) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara disesuaikan dengan Peraturan Menteri Keuangan No. 210/PMK.05/2022 dan Peraturan pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 sudah dilakukan dengan baik. Kata Kunci: prosedur, pengeluaran kas, belanja
Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Pemasaran dan Biaya Kualitas Terhadap Laba Bersih (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di BEI Tahun 2018-2020) Afiansyah Makalalag; Ventje Ilat; Stanley Kho Walandouw
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v11i3.49129

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh biaya produksi, biaya pemasaran dan biaya kualitas terhadap laba bersih pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 27 sampel perusahaan yang terpilih dari 84 perusahaan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Pengolahan data penelitian ini menggunakan alat bantu IBM SPSS 26. Hasil dari penelitian ini secara parsial biaya produksi berpengaruh terhadap laba bersih, biaya pemasaran berpengaruh terhadap laba bersih dan biaya kualitas tidak berpengaruh terhadap laba bersih. Kata Kunci: Biaya Produksi, Biaya Pemasaran, Biaya Kualitas, Laba Bersih
Analisis Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban dalam Penilaian Kinerja pada PT. PELNI (Persero) Cabang Tolitoli Angella Faleria Lumeno
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v11i3.49133

Abstract

Akuntansi pertanggungjawaban merupakan suatu sistem yang disusun menurut sifat dan kegiatan suatu perusahaan, sehingga setiap unit dalam perusahaan dapat mempertanggungjawabkan hasil kegiatan yang berada di bawah pengawasannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan akuntansi pertanggungjawaban dalam penilaian kinerja pada PT. PELNI (Persero) Cabang Tolitoli. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang bertujuan menggambarkan data yang telah terkumpul dari hasil wawancara dan data yang dikumpulkan dari perusahaan. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, maka dapat diambil kesimpulan bahwa penerapan akuntansi pertanggungjawaban pada perusahaan belum memadai karena tidak ada pemisahan antara biaya terkendali dan biaya tidak terkendali dalam penyusunan anggaran. Penilaian kinerja pada perusahaan telah dilakukan dengan baik, dengan menerapkan sistem reward dan punishment. Kata kunci: akuntansi pertanggungjawaban, penilaian kinerja, biaya terkendali dan biaya tidak terkendali  
Analisis Penerapan Sistem Pengendalian Manajemen untuk Meningkatkan Kinerja Perusahaan pada PT. Pos Indonesia, Kantor Cabang Manado Veyby Taroreh; Jullie J. Sondakh; Djeini Maradesa
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v11i3.49134

Abstract

Pos Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan. Sistem pengendalian manajemen diperlukan untuk mengendalikan strategi perusahaan agar berjalan sesuai dengan rencana dan tujuan perusahaan. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas perusahaan diperlukan pengendalian manajemen yang baik dari perusahaan, agar dapat menghasilkan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Tujuan dalam penelitian ini yaitu, untuk mengetahui apakah proses sistem pengendalian manajemen sudah diterapkan dengan baik, sehingga mampu meningkatkan kinerja perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, dengan menggunakan analisis perbandingan antara data dan teori sistem pengendalian manajemen. Dari hasil analisis data yang dilakukan, menunjukan bahwa proses perencanaan strategisnya belum diterapkan secara maksimal dikarenakan PT. Pos Indonesia, Kantor Cabang Manado hanya melaksanakan program kerja yang dibagikan oleh Kantor Pusat. Namun pada proses penyusunan anggaran, pelaksanaan, serta evaluasi kinerja sudah diterapkan dengan benar, dan menghasilkan pengaruh yang baik sehingga mampu meningkatkan kinerja perusahaan. Kata Kunci: sistem pengendalian manajemen, kinerja perusahaan
PENGARUH RETURN ON ASSET, DEBT TO ASSET RATIO DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN BUILDING CONSTRUCTION DI BURSA EFEK INDONESIA Andika Arrahman Andika; Sri Murni; Maryam mangantar
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v11i3.49219

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Return On Asset, Debt to Asset Ratio dan Debt to Equity Ratio terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Building Construction di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 15 perusahaan dari 17 populasi yang ada. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.  Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Return On Asset tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Debt to Asset Ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan dan Debt to Equity Ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan secara simultan Return On Asset, Debt to Asset Ratio dan Debt to Equity Ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan.   Kata Kunci: Return On Asset, Debt to Asset Ratio, Debt to Equity Ratio, nilai perusahaan
Strategi Marketing Dalam Meningkatkan Produk Tabungan Emas Pada PT.Pegadaian (Persero) Cabang Manado Utara Seniar Julita Pepah; Frederik Worang; Imelda Ogi
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v11i3.48309

Abstract

Salah satu produk yang ditawarkan oleh PT Pegadaian (Persero) adalah tabungan emas yang dapat menj adi solusi bag masy arakat untuk berinvestasi dengan proses yang mudah dan cepat. Tabungan Emas merupakan layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui dan menganalisis strategi marketing dalam meningkatkan produk tabungan emas pada PT. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara, 2) untuk mengetahui pengelolaan produk tabungan emas pada PI. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara, dan 3) untuk mengetahul apakah strategi marketing yang dilakukan dapat memberikan dampak positit atau keuntungan bag PI. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Kualitatil deskriptit, pengambilan data menggunakan teknik wawancara observasi dengan samper pimpinan, karyawan, dan nasabah pada P I. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara. Hasil penelitian in menunjukkan bahwa strategi marketing dalam meningkatkan produk tabungan emas pada P I. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara y aitu melakukan kegiatan pemasaran menggunakan strategi 4p, yaitu strategi produk, harga, promos, dan tempat/lokasi, sehingga strategi marketing yang dilakukan oleh PT. Pegadaian (Persero) Cabang Manado sudah berjalan dengan baik. Pengelolaan produk tabungan emas pada PI. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara yantu dengan mengelola rekening nasabah dan menyetor serta dana nasabah serta melakukan transaksi pada har itu. Strategi marketing yang dilakukan dapat memberikan dampak positif atau Keuntungan bag PT. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara, yaitu dapat mengelola dana titipan nasabah dan di back-up dengan emas.
PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI FRESHMART SUPERSTORE BAHU MANADO TERKAIT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM PENCEGAHAN COVID19 (STUDI PADA KONSUMEN FRESHMART SUPERSTORE BAHU MANADO) Greini Sasambe; James D. D. Massie; Mirah Rogi
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.v11i3.48358

Abstract

Freshmrat Superstore Bahu Manado adalah pusat pembelanjaan terbesar di Manado, di masa pandemic covid-19 freshmart menetapkan adanya penjualan secara online sehingga masyarakat tidak perlu melakukan pembelian secara langsung. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap minat beli konsumen di freshmart superstore bahu manado terkait protocol kesehatan dalam pencegahan covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan uji hipotesis menggunakan regresi linear berganda. sampel yang digunakan accidental sampling suatu metode penentuan sampel dengan mengambil responden yang berbelanja di tempat penenlitian. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian uji t atau parsial menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Secara simultan produk, harga dan promosi berpengaruh terhadap minat beli di freshmart superstore bahu manado. Freshmart superstore bahu, sebaiknya selalu menciptakan inovasi baru dan mempertahankan kualitas produk, harga dan promosi agar dapat meningkatkan minat beli konsumen. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Minat Beli

Page 1 of 15 | Total Record : 141


Filter by Year

2023 2023


Filter By Issues
All Issue Vol. 13 No. 01 (2025): JE. Vol. 13 No 1 Vol. 12 No. 4 (2024): JE. VOL 12 NO 4. 2024 Vol. 12 No. 03 (2024): JE. Vol. 12 No 3 Vol. 12 No. 01 (2024): JE. Vol. 12 No 1 Vol. 12 No. 2 (2024): JE. Vol. 12 No 2 Vol. 11 No. 02 (2023): JE. Vol 11 No 2 (2023) Vol. 11 No. 1 (2023): JE. Vol 11 No 1 (2023) Vol. 11 No. 4 (2023): JE. VOL. 11 No. 4 Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3 Vol. 10 No. 4 (2022): JE. VOL 10 NO 4 (2022) Vol. 10 No. 3 (2022): JE. Vol 10 No 3 (2022) Vol. 10 No. 2 (2022): JE. Vol 10 No 2 (2022) Vol 10, No 1 (2022): JE. Vol 10 No 1 (2022) Vol 9, No 4 (2021): JE. Vol 9 No 4 (2021) Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021) Vol 9, No 2 (2021): JE VOL 9 NO 2 (2021) Vol 9, No 1 (2021): JE VOL 9 NO 1 (2021) Vol 8, No 4 (2020): JE VOL 8 NO 4 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE VOL 8 NO 3 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE. VOL 8 NO. 3 (2020) Vol 8, No 2 (2020): JE VOL 8 NO 2 (2020) Vol 8, No 1 (2020): JE VOL 8 NO 1 (2020) Vol 7, No 4 (2019): JE VOL 7 NO 4 (2019) Vol 7, No 3 (2019): JE VOL 7 NO 3 (2019) Vol. 7 No. 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol 7, No 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol 7, No 1 (2019): JE VOL 7 NO 1 (2019) Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018) Vol. 6 No. 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 2 (2018): JE VOL 6 NO 2 (2018) Vol 6, No 1 (2018): JE VOL 6 NO 1 (2018) Vol 5, No 2 (2017): JE Vol 5 No 2 (2017) Hal 1193-1314 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL.1060 -1192 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 487 - 611 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 363 - 486 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 235 - 362 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO 1 (2017) HAL. 115 - 233 Vol 5, No 02 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2488 No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4475 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4365 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4235 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4095 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3985 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3885 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3764 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 No 3 (2017) HAL 3644 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3529 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416 Vol 5, No 3 (2017): JE.VOL.5 NO 3 (2017) HAL. 3303 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3180 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3058 Vol 5, No 3 (2017): JE Vol 5 No 3 (2017) HAL 2938 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2829 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2713 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2597 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2385 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2286 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2193 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2099 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 1989 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1882 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1781 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1653 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1542 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 No 2 (2017) Hal 1433 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1315 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO. 1 (2017) HAL. 1 - 114 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL. 955 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2. (2017). HAL 847 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 734 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1145 - 1249 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1025 - 1143 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1486-1604 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1356-1485 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1221-1335 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1097-1220 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 903 - 1024 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 974-1096 Vol 4, No 5 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 236 - 301 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 783 - 892 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781 Vol 4, No 3 (2016): JE. VOL 4 NO.3 (2016) HAL 545 - 649 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 223 - 334 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol.4 No.3 (2016) Hal. 001-101 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 641-767 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 518-640 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 395-517 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 121-265 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 001-120 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 743-859 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 504-623 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 376-503 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-375 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-251 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 001-130 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 860-973 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 624-742 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 HAL 411 - 554 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 303 - 409 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 102-221 Vol 4, No 2: JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 266-394 Vol 3, No 3 (2015): JE Vol.3 No.3 (2015) Hal. 1266-1395 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 621-728 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 509-619 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 395-508 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 279-394 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 143-277 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 001-142 Vol 3, No 2 (2015): JE V3 No.2 Juni 2015, Hal. 001 - 123 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1004 - 1125 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1204- 1323 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1072- 1203 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 878 - 1003 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 884- 1007 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1126 - 1265 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 951- 1071 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 744 - 877 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 608 - 743 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 483 - 607 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 363 - 482 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 241 - 362 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 119 - 240 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001 - 118 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 758- 883 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 629- 757 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 375-499 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 247- 374 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 124- 246 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 841- 950 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 717- 840 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 592- 716 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 474- 591 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 358- 473 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 231- 357 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 118- 230 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001- 117 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 500- 628 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1686 - 1814 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1564 - 1685 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1443 - 1563 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1330 - 1442 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1214 - 1329 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1089 - 1213 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1594 - 1722 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1472 - 1592 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1339 - 1471 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1212-1338 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1090 - 1211 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 973 - 1089 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 966 - 1089 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 714- 831 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 613- 713 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 482- 612 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 364- 481 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 233- 363 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 117- 232 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 853 - 972 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 727 - 852 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 598 - 726 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 477 - 597 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 361 - 476 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 236 - 360 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 116 -235 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 001 - 115 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 841-965 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 716-840 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 595-715 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 470 - 594 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 353 - 469 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 234 - 352 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 124 - 233 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 01 - 122 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1- 116 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2264 - 2381 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2143 - 2263 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2015 - 2142 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1892 - 2014 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1770 - 1891 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1533 - 1649 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1406 - 1532 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1285 - 1405 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1165 - 1284 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1054 - 1164 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1193 - 1312 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1080 - 1193 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 936 - 1053 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 960 - 1079 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 821 - 935 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 709 - 820 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 582 - 708 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 462 - 581 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 344 - 461 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 235 - 342 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 882 - 997 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 841 - 959 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 775 - 881 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 722 - 840 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 664-781 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 603 - 721 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 558-663 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 476 - 601 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 446-557 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 356 - 475 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 339-445 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 233 - 354 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 230-338 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 118 - 232 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 110-229 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 001 - 117 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1 - 115 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 1-109 Vol 1, No 4 (2012): Jurnal EMBA, HAL 116 - 234 More Issue