cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA
Published by Universitas Diponegoro
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 18, No 1 (2019): Mei" : 5 Documents clear
Kampanye Sosial Red Readerhood 2019 Untuk Meningkatkan Minat Baca Anak Sari, Diah Kencana
Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science) Vol 18, No 1 (2019): Mei
Publisher : Master of Management Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (393.775 KB) | DOI: 10.14710/jspi.v18i1.81-103

Abstract

Big Bad Wolf Book Sale was first held in Kuala Lumpur, Malaysia, in 2009. seven years later, The Ministry of Culture and Education worked together with PT Jaya Ritel Indonesia to hold Big Bad Wolf Book Sale in Jakarta. Putting forward its vision and mission which is "Read to Enlight Nation", the book sale comes back in 2019 with its social campaign program known as "Red Readerhood". The purpose of the social campaign is to raise literacy by encouraging people to donate books within the sale event. This social campaign program employs Ronald D. Smith's 9 Steps of Strategic Planning to.The Social Campaign Program Red Readerhood as a part of Big Bad Wolf Book Sale consists of three main sub-events: (1) pre-event; (2) event, and (3) post-event. School visitation in the Jabodetabek area involving story-tellers and press conference is the pre-event phase. The phase then continues with Red Readerhood Charity, Partnership, and competitions such as storytelling and Blogger & Vlogger competition. the post-event phase includes Book Charity Report, Radio Interview and Youtube Video Content 
Studi Pengaruh Keputusan Pembelian Online Melalui Sikap Belanja Online Santri Pondok Pesantren di Kota Semarang Arriskoni, Muhammad Anas; Soesanto, Harry
Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science) Vol 18, No 1 (2019): Mei
Publisher : Master of Management Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (413.738 KB) | DOI: 10.14710/jspi.v18i1.15-33

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan bahwa persepsi risiko dan kualitas produk mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap keputusan belanja online para santri, sementara word of mouth dan kemudahan tidak berpengaruh terhadap keputusan belanja online. selain itu hasil penelitian mengatakan bahwa keputusan pembelian online para santri dipengaruhi secara langsung oleh sikap belanja online dan juga word of mouth yang secara langsung mempengaruhi keputusan belanja online. sehingga para pelaku bisnis yang memasarkan produk secara online dapat menyiapkan suatu strategi untuk mengenalkan produk kepada para santri di Kota Semarang secara khusus dan santri di seluruh Indonesia secara umumnya.
Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kemampuan Menjual Terhadap Loyalitas Pelanggan ( Studi Pada Percetakan Jadi Jaya Group, Semarang ) Citra, Tamara; Sukresna, I Made; Sugiharto, J.
Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science) Vol 18, No 1 (2019): Mei
Publisher : Master of Management Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (427.855 KB) | DOI: 10.14710/jspi.v18i1.1-14

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan kemampuan menjual terhadap loyalitas pelanggan cetakan continuous form dengan menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediator (intervining) studi pada percetakan Jadi Jaya Group Semarang.Non probability sampling dipakai untuk pengambilan sampel. Data dikumpulkan dari 200 responden yang dipilih menggunakan pertimbangan yaitu harus memiliki kriteria pernah melakukan pembelian continuous form sebanyak dua kali pada percetakan Jadi Jaya Group, Semarang. Metode analisis adalah Uji Maximum Likelihood dengan program AMOS versi 21.0.Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian, kualitas produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan didalam membeli continuous form pada Percetakan Jadi Jaya Group Semarang.
Pengaruh Website, Ewom, E-Trust Terhadap E-Repurchase Pemesanan Hotel Melalui Pegipegi di Kota Semarang Lesmanawati, Diana; Farida, Naili
Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science) Vol 18, No 1 (2019): Mei
Publisher : Master of Management Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (587.453 KB) | DOI: 10.14710/jspi.v18i1.34-56

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi              e-repurchase. Website, E-WOM dan E-trust adalah faktor-faktor yang dapat mempengaruhinya. Responden yang merupakan konsumen yang melakukan pemesanan hotel melalui Pegipegi di Kota Semarang akan diteliti melalui faktor website, E-WOM dan e-trust yang akan mempengaruhi e-repurchase.Jenis penelitian ini menggunakan penelitian eksplanatif, dengan populasi sebanyak 100 responden yang melakukan pemesanan hotel melalui Pegipegi di Kota Semarang dengan cara purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan pengukuran skala Likert. Metode analisis data menggunakan PLS.Hasil dari penelitian ini adalah karakteristik website mempengaruhi e-WOM dan e-trust dengan hubungan positif. Dan e-WOM memiliki pengaruh yang positif pula terhadap e-trust. Penelitian ini menyimpulkan bahwa e-WOM dan e-trust memiliki pengaruh yang positif terhadap e-repurchase.
Pengaruh Pembelajaran Organisasi, Orientasi Kewirausahaan dan Budaya Perusahaan Terhadap Kinerja Bisnis Dengan Strategi Aliansi Sebagai Variabel Mediasi (Studi Empiris pada Pelaku Wedding Organizer di Semarang) Suciningati, Suciningati; Raharjo, Susilo Toto
Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science) Vol 18, No 1 (2019): Mei
Publisher : Master of Management Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (885.534 KB) | DOI: 10.14710/jspi.v18i1.57-80

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pembelajaran organisasi, orientasi kewirausahaan dan budaya perusahaan terhadap kinerja bisnis Wedding Organizer di Semarang dengan variabel mediasi strategi aliansi untuk mencari solusi dalam mengoptimalkan kinerja bisnis.Dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis model persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan alat analisis SmartPLS 3.0 pada 95 pelaku usaha Wedding Organizer yang ditentukan melalui teknik pengambilan sampel convenience.Hasil penelitian membuktikan bahwa pembelajaran organisasi dan orientasi kewirausahaan terbukti mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap kinerja bisnis melalui strategi aliansi, sementara budaya perusahaan dan strategi aliansi berpengaruh secara langsung terhadap kinerja bisnis. Selain itu model penelitian ini terbukti berhasil dalam menjawab rumusan masalah penelitian bahwa kontruksi berfikir yang tertuang dalam model penelitian dapat mengoptimalkan kinerja bisnis Wedding Organizer di kota Semarang sehingga diharapkan pelaku usaha Wedding Organizer mampu menerapkan strategi aliansinya dalam meraih keunggulan kompetitif yang berdayatahan.

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2019 2019


Filter By Issues
All Issue Vol 24, No 2 (2025): September Vol 24, No 1 (2025): Mei Vol 23, No 3 (2024): Desember Vol 23, No 2 (2024): September Vol 23, No 1 (2024): Mei Vol 22, No 3 (2023): Desember Vol 22, No 2 (2023): September Vol 22, No 1 (2023): Mei Vol 21, No 3 (2022): Desember Vol 21, No 2 (2022): September Vol 21, No 1 (2022): Mei Vol 20, No 3 (2021): Desember Vol 20, No 2 (2021): September Vol 20, No 1 (2021): Mei Vol 19, No 3 (2020): Desember Vol 19, No 2 (2020): September Vol 19, No 1 (2020): Mei Vol 18, No 3 (2019): Desember Vol 18, No 2 (2019): September Vol 18, No 1 (2019): Mei Vol 17, No 3 (2018): Desember Vol 17, No 2 (2018): September Vol 17, No 1 (2018): Mei Vol 16, No 3 (2017): Desember Vol 16, No 2 (2017): September Vol 16, No 1 (2017): Mei Vol 15, No 02 (2016): September Vol 15, No 01 (2016): Mei Vol 15, No 3 (2016): Desember Vol 14, No 3 (2015): Desember Vol 14, No 2 (2015): September Vol 14, No 1 (2015): Mei Vol 13, No 3 (2014): Desember Vol 13, No 2 (2014): September Vol 13, No 1 (2014): Mei Vol 12, No 3 (2013): Desember Vol 12, No 2 (2013): September Vol 12, No 1 (2013): Mei Vol 11, No 3 (2012): Desember Vol 11, No 2 (2012): September Vol 11, No 1 (2012): Mei Vol 10, No 3 (2011): Desember Vol 10, No 2 (2011): September Vol 10, No 1 (2011): Mei Vol 9, No 3 (2010): Desember Vol 9, No 2 (2010): September Vol 9, No 1 (2010): Mei Vol 8, No 3 (2009): Desember Vol 8, No 2 (2009): September Vol 8, No 1 (2009): Mei Vol 7, No 3 (2008): Desember Vol 7, No 2 (2008): September Vol 7, No 1 (2008): Mei Vol 6, No 3 (2007): Desember Vol 6, No 2 (2007): September Vol 6, No 1 (2007): Mei Vol 5, No 3 (2006): Desember Vol 5, No 2 (2006): September Vol 5, No 1 (2006): Mei Vol 4, No 3 (2005): Desember Vol 4, No 2 (2005): September Vol 4, No 1 (2005): Mei Vol 3, No 3 (2004): Desember Vol 3, No 2 (2004): September Vol 3, No 1 (2004): Mei Vol 2, No 3 (2003): Desember Vol 2, No 2 (2003): September Vol 2, No 1 (2003): Mei Vol 1, No 3 (2002): Desember Vol 1, No 2 (2002): September Vol 1, No 1 (2002): Mei More Issue