cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA
Published by Universitas Diponegoro
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 3 (2006): Desember" : 5 Documents clear
STUDI MENGENAI INOVASI PRODUK DAN KINERJA PEMASARAN (Studi Empiris pada lndustri Mebel Ekspor Skala Sedang dan Besar di Jepara Dwiyono, Dwiyono
Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science) Vol 5, No 3 (2006): Desember
Publisher : Master of Management Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1626.813 KB) | DOI: 10.14710/jspi.v5i3.269-286

Abstract

Penelitian mengenai kinerja pemasaran te/ah banyak dilakukan ofeh berbagai peneliti, stud, ini berlujuan untuk menganafisis faktor yang mempengaruhi kinerja pemasaran. Permasafah penefitian yang diajukan sepenuhnya merujuk pada research gap dari penefitian terdahufu, ofeh karena itu perumusan masalah dafam penefitian ini adafah bagaimana meningkatkan kinerja pemasaran. Sefanjutnya untuk menjawab permasafahan tersebut dikembangkan sebuah permodelan dan empat hipotesis tefah dirumuskan dafam penefitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified random sampling yakni dengan mengefompokkan perusahaan berdasar jumlah karyawan. Sampel dafam penefitian in. berjumlah 121 responden, dimana respondennya adafah para manajer industri mebel ekspor skafa sedang dan besar di Jepara. Afat analisis data yang digunakan adalah structura, equation modeffing (SEM) pada program AMOS 5,01. Hasif analisis data penefitian in. menunjukkan model, dan hasi/ penelitian ini dapat diterima dengan baik. Dan se/anjutnya hasil penefitian ini membuktikan bahwa pengaruh perhatian manajer terhadap orientasi pasa, adafah positif dan signifikan. Pengaruh keeratan hubungan antar bagian dengan oriemes. pasar adafah positif dan signifikan. Pengaruh orientasi pasar dengan inovasi produk adafali positif dan signifikan. Pengaruh inovasi produk dengan kinerja pemasaran adafah positif dar. signifikan.
STUDI MENGENAI ORIENTASI PEMBELAJARAN DAN KINERJA TENAGA PENJUALAN (Studi Empiris Terhadap Tenaga Penjualan Pada Ritel Optik di Jawa Tengah) Asmara, Dhany Ade
Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science) Vol 5, No 3 (2006): Desember
Publisher : Master of Management Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1580.666 KB) | DOI: 10.14710/jspi.v5i3.287-304

Abstract

Penelitian ini menganalisis analisis pengaruh orientasi kontrol perilaku dan hasil, orientasi pembelajaran, terhadap kemampuan tenaga penjualan serta dampaknya bagi kinerja tenaga penjualan. Sebuah model telah dikembangkan dan empat hipotesis telah dirumuskan untuk menjawab masalah penelitian ini. Teknik pengambilan sampel ada/ah metode purposive (purposive sampling). Sampel dari penelitian ini berjumlah 100 sampel, dimana sampel adalah para tenaga penjualan rite/ optik yang berjumlah 100 Di Jawa Tengah. Alat analisa data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) pada program AMOS 4.01. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan model dan hasil penelitian dapat diterima dengan balk. Dan selanjutnya hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengaruh orientasi kontrol perilaku terhadap orientasi pembelajaran adalah positip dan signifikan. Pengaruh orientasi kontrol hasil terhadap orientasi pembelajaran adalah positip dan signifikan. Demikian halnya, dengan pengaruh orientasi pembelajaran terhadap kemampuan tenaga penjualan adalah positip dan signifikan. Kemudian pada pengaruh kemampuan tenaga penjualan terhadap kinerja tenaga penjualan adalah positip dan signifikan. Beberapa implikasi penelitian ditujukan untuk meningkatkan orientasi pembelajaran mela/ui orientasi kontrol perilaku.
SISTEM KONTROL ARMADA PENJUALAN: SEBUAH MODEL KONSEPSUAL DAN PROPOSISI PENELITIAN Edward, Edward
Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science) Vol 5, No 3 (2006): Desember
Publisher : Master of Management Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1190.639 KB) | DOI: 10.14710/jspi.v5i3.229-242

Abstract

Tujuan sistem kontrol armada penjualan adalah untuk menjamin pencapaian tujuan-tujuan keorganisasian yang diinginkan. Akan tetapi, kajian-kajian riset terdahulu mengenai sistem kontrol armada penjualan pada umumhya menemukan hubungan-hubungan yang relatif lemah antara sistem kontrol dan kinerja tenaga penjualan. Bahkan sistem kontrol dapat membuat tenaga penjualan berperilaku disfungsional. Artikel ini menutup kesenjangan riset- riset terdahulu dengan mengajukan sebuah model yang komprehensif mengenai sistem kontrol armada penjualan, yakni model sistem kontrol yang mengkaji efek-efek tidak langsung di samping efek-efek langsung serta model efek-efek moderator dalam hubungan sistem kontrol dengan kinerja tenaga penjualan, yang ketiganya dirangkum dalam tiga proposisi spesifik yang dapat menjadi arahan bagi riset mendatang.
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUASAN PELANGGAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BANK SYARIAH (Studi Empiris Pada Bank Syariah Di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta) Sasono, Eko
Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science) Vol 5, No 3 (2006): Desember
Publisher : Master of Management Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1231.312 KB) | DOI: 10.14710/jspi.v5i3.305-320

Abstract

Kepuasan pelanggan telah menjadi begitu penting, sehingga banyak perbankan yang mempertimbangkannya   sebagai   elemen   penting   dalam   strategi   pemasaran   mereka. Kepuasan  pelanggan sering dilukiskan  sebagai dasar dari sukses  di persaingan yang ketat dunia bisnis saat ini.  Penelitian ini mengajukan model pemikiran strategik mengenai faktor­ faktor  yang   menentukan   kepuasan    pelanggan   dan   pengaruhnya   terhadap   loyalitas pelanggan  bank syariah.  Jumlah  sampel  120 orang  nasabah  bank syariah  di Jawa  Tengah dan  0.1.  Yogyakarta.  Data  dianalisis dengan  menggunakan   Structural Equation  Modeling (SEM). Penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga cara untuk meningkatkan kepuasan pelanggan   bank   syariah   yang   akan   berdampak  langsung   pada   loyalitas  pelanggan. Pertama,  melalui peningkatan  kualitas  layanan;  kedua,  melalui  fitur  layanan  yang  lebih menarik;  ketiga,  melalui penanganan keluhan  pelanggan  yang  lebih  baik.  Dari ketiga cara ini, penanganan  keluhan  pelanggan yang  lebih baik mempunyai pengaruh  terbesar dalam meningkatkan kepuasan pelanggan  bank syariah.
STUDI MENGENAI FAKTOR KEKHAWATIRAN DALAM PROSES PENYAMPAIAN PESAN IKLAN (Studi Kasus lklan L-Men & Fren) lndriarto, Fidelis
Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science) Vol 5, No 3 (2006): Desember
Publisher : Master of Management Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (2179.391 KB) | DOI: 10.14710/jspi.v5i3.243-268

Abstract

Karena adanya asymmetric information dan berdasarkan logika diproses- tidaknya informasi oleh   ingatan,  iklan  berpotensi untuk kurang diperhatikan sehingga berpengaruh terhadap efektivitas  strategi iklan.  lnformasi yang  diterima  konsumen  berpengaruh  terhadap  belief yang   menurut  theory   of  reasoned   action   akan   mempengaruhi  attitude   dan   intention. Penelitian variabel kekhawatiran untuk memperkuat pengaruh informasi iklan be/um pernah dilakukan  sebelumnya   meskipun   konsep  iklan  dengan  stimulus  kekhawatiran  telah  ada. Stimulus    kekhawatiran   ini   diperkirakan   dapat   berpengaruh   terhadap   keseimbangan homeostatis  konsumen   sehingga  memicu  kebutuhan  dengan  motif untuk menghilangkan kekhawatiran. Kekhawatiran bermanfaat apabila tertuju pada bahaya-bahaya potensial. Sehingga manajemen perceived risk konsumen  dan kekhawatiran perlu diteliti dalam rangka meningkatkan   efektivitas   strategi  iklan.   Penelitian   membuktikan    bahwa   kekhawatiran berhasil  menjadi  mediating  variable  pengaruh  daya  pukau  iklan  dan  efektivitas  pesan terhadap niat beli.

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2006 2006


Filter By Issues
All Issue Vol 24, No 2 (2025): September Vol 24, No 1 (2025): Mei Vol 23, No 3 (2024): Desember Vol 23, No 2 (2024): September Vol 23, No 1 (2024): Mei Vol 22, No 3 (2023): Desember Vol 22, No 2 (2023): September Vol 22, No 1 (2023): Mei Vol 21, No 3 (2022): Desember Vol 21, No 2 (2022): September Vol 21, No 1 (2022): Mei Vol 20, No 3 (2021): Desember Vol 20, No 2 (2021): September Vol 20, No 1 (2021): Mei Vol 19, No 3 (2020): Desember Vol 19, No 2 (2020): September Vol 19, No 1 (2020): Mei Vol 18, No 3 (2019): Desember Vol 18, No 2 (2019): September Vol 18, No 1 (2019): Mei Vol 17, No 3 (2018): Desember Vol 17, No 2 (2018): September Vol 17, No 1 (2018): Mei Vol 16, No 3 (2017): Desember Vol 16, No 2 (2017): September Vol 16, No 1 (2017): Mei Vol 15, No 02 (2016): September Vol 15, No 01 (2016): Mei Vol 15, No 3 (2016): Desember Vol 14, No 3 (2015): Desember Vol 14, No 2 (2015): September Vol 14, No 1 (2015): Mei Vol 13, No 3 (2014): Desember Vol 13, No 2 (2014): September Vol 13, No 1 (2014): Mei Vol 12, No 3 (2013): Desember Vol 12, No 2 (2013): September Vol 12, No 1 (2013): Mei Vol 11, No 3 (2012): Desember Vol 11, No 2 (2012): September Vol 11, No 1 (2012): Mei Vol 10, No 3 (2011): Desember Vol 10, No 2 (2011): September Vol 10, No 1 (2011): Mei Vol 9, No 3 (2010): Desember Vol 9, No 2 (2010): September Vol 9, No 1 (2010): Mei Vol 8, No 3 (2009): Desember Vol 8, No 2 (2009): September Vol 8, No 1 (2009): Mei Vol 7, No 3 (2008): Desember Vol 7, No 2 (2008): September Vol 7, No 1 (2008): Mei Vol 6, No 3 (2007): Desember Vol 6, No 2 (2007): September Vol 6, No 1 (2007): Mei Vol 5, No 3 (2006): Desember Vol 5, No 2 (2006): September Vol 5, No 1 (2006): Mei Vol 4, No 3 (2005): Desember Vol 4, No 2 (2005): September Vol 4, No 1 (2005): Mei Vol 3, No 3 (2004): Desember Vol 3, No 2 (2004): September Vol 3, No 1 (2004): Mei Vol 2, No 3 (2003): Desember Vol 2, No 2 (2003): September Vol 2, No 1 (2003): Mei Vol 1, No 3 (2002): Desember Vol 1, No 2 (2002): September Vol 1, No 1 (2002): Mei More Issue