cover
Contact Name
JP3M
Contact Email
jp3m.rekarta@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
jp3m.rekarta@gmail.com
Editorial Address
https://journal-litbang-rekarta.co.id/index.php/jp3m
Location
Kab. lombok barat,
Nusa tenggara barat
INDONESIA
Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Matematika (JP3M)
ISSN : 26228246     EISSN : 26227673     DOI : https://doi.org/10.36765/jp3m
Core Subject : Education,
Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Matematika (JP3M) adalah salah satu jurnal yang dikelola oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Rekarta Mataram. JP3M terbit dua kali setahun yakni bulan Mei dan Nopember dengan ISSN 2622-8246 (Cetak) dan ISSN 2622-7673 (Online). Adapun cakupan publikasi meliputi: (1) Pengembangan metode atau model pembelajaran matematika di Sekolah sampai Perguruan Tinggi berbasis pendekatan konstruktivis (PMRI/RME, PBL, CTL, dan sebagainya), (2) Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis ICT dan Non ICT, dan (3) Penelitian atau pengembangan/design research di bidang pendidikan matematika, statistika, analisis matematika, komputasi matematika, dan matematika terapan.
Arjuna Subject : -
Articles 1 Documents
Search results for , issue "Vol. 2 No. 2, November 2019" : 1 Documents clear
Evaluasi Program Pembelajaran Matematika Kelas X di SMA Negeri Kabupaten Lombok Tengah Riana, Riana; Muliani, Rini
JP3M: JURNAL PEMIKIRAN DAN PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA Vol. 2 No. 2, November 2019
Publisher : Rekarta Academic Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan menggunakan model Countenance Stake, dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan tehnik observasi, angket, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini sudah divalidasi dengan menggunakan validitas isi dan validitas konstrak. Setelah melakukan analisis, maka instrumen tersebut dinyatakan valid dan reliabel sehingga dapat digunakan sebagai alat ukur dalam penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kelengkapan komponen pada rencana pelaksanaan pembelajaran Matematika kelas X berada dalam kategori sangat baik, sedangkan kesesuaiannya dengan silabus berada dalam kategori cukup baik. (2) pelaksanaan pembelajaran Matematika kelas X berada dalam kategori baik. (3) pelaksanaan penilaian pembelajaran Matematika juga berada dalam kategori baik. (4) hasil belajar peserta didik sudah memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).

Page 1 of 1 | Total Record : 1