cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandung,
Jawa barat
INDONESIA
Matematika: Jurnal Teori dan Terapan
ISSN : 14125056     EISSN : 25988980     DOI : -
Core Subject : Education,
JOURNAL MATHEMATICS, Journal of Theory and Applied Mathematics is a periodical journal published by the Mathematics Study Program, Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Islamic University of Bandung. The Journal of Mathematics is published at least 2 times a year, on June and November. The issue of Mathematics Journals managed by the Mathematics Study Program is in Book and Online format. The scope of content for articles published in the Journal of Mathematics covers the theories as well as applied Mathematics in various fields such as: Humanities, Economics, Computers, Dynamic Systems, Natural Sciences, and so forth. Journal's articles can be submitted to the manager's contact address Journal of Mathematics.
Arjuna Subject : -
Articles 1 Documents
Search results for , issue "Vol 19, No 1 (2020): Jurnal Matematika" : 1 Documents clear
Kendali Mode Luncur Pada Sistem Suspensi Aktif Dengan Simulasi MATLAB Andi Pujo Rahadi
Matematika Vol 19, No 1 (2020): Jurnal Matematika
Publisher : Universitas Islam Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29313/jmtm.v19i1.6312

Abstract

Sistem suspensi mobil yang terdiri hanya dari pegas dan redaman merupakan sistem pasif sebab tidak menyediakan energi aktif untuk melawan gangguan profil jalan. Untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan berkendara yang lebih baik, ditanamkan sistem suspensi aktif pada mobil. Sistem suspensi aktif dilengkapi sensor dan komponen aktuator gaya yang menyediakan energi aktif dengan skema kendali tertentu. Penelitian ini bertujuan membangun sistem suspensi aktif menggunakan kendali mode luncur (sliding mode control / SMC). Simulasi sistem kendali dilakukan menggunakan MATLAB 2014, membandingkan performa sistem pasif, sistem aktif Linear Kuadratik (LQR), dengan sistem aktif Kendali Mode Luncur (SMC). Berdasarkan hasil simulasi, sistem aktif SMC mencapai kondisi stabil lebih cepat dan menggunakan gaya aktif lebih rendah. Dengan demikian, sistem SMC memiliki performa terbaik dibandingkan dengan dua sistem yang lain. Penelitian ini dapat dilanjutkan dengan membangun prototype suspensi dengan sistem kendali SMC.Kata Kunci: Sistem Suspensi Aktif, Kendali Mode Luncur, Simulasi MATLAB.

Page 1 of 1 | Total Record : 1