cover
Contact Name
Rahmat Hidayat
Contact Email
arjuna1214@gmail.com
Phone
+6281370915484
Journal Mail Official
imj@insightpub.org
Editorial Address
Jln. Sisingamangaraja No. 338, Medan, 20219, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia
Location
Kota medan,
Sumatera utara
INDONESIA
Insight Management Journal
ISSN : -     EISSN : 27741737     DOI : -
Core Subject : Science,
Insight Management Journal ISSN 2774-1737 merupakan media akses terbuka dalam mempublikasikan artikel ilmiah, jurnal ini memuat hasil-hasil penelitian dalam bidang ilmu manajemen, dan artikel tersedia secara online, bebas tanpa berlangganan apapun. Artikel yang dikirimkan ke jurnal ini akan diproses melalui tinjauan sejawat dengan metode double blind agar kualitas artikel tetap terjaga. Insight Management Journal dikelola secara profesional dan diterbitkan oleh Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi dalam membantu para akademisi, peneliti dan praktisi untuk menyebarkan hasil penelitiannya. Jurnal ini terbit pertama kali pada September 2020, terbit 3 kali dalam setahun: Januari, Mei, dan September.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 2 No. 3 (2022): May" : 5 Documents clear
Penerapan fungsi MSDM untuk mengembangkan produktivitas kerja karyawan di lingkungan perusahaan Unilever Indonesia Egidia Amalia Putri; Ainani Tajriani; Alivianda Syifa; Nurrachmawati Nurrachmawati; Athaullah Andi Rivai; Andi Amri
Insight Management Journal Vol. 2 No. 3 (2022): May
Publisher : Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (212.332 KB) | DOI: 10.47065/imj.v2i3.156

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan fungsi manajemen sumber daya manusia pada perusahaan Unilever Indonesia. MSDM yang berjalan baik tentu akan menjadi keuntungan bagi perusahaan Unilever Indonesia sehingga dapat meningkatkan kinerja karyawannya. Jenis metode yang digunakan dalam artikel ini adalah literatur review. Penulisan literatur review ini mengadopsi hampir 80% artikel-artikel internasional dan nasional yang dimuat pada berbagai platform penyedia  jurnal dengan skala internasional dan nasional yang membahas tentang Unilever Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan Unilever Indonesia dalam menerapkan fungsi MSDM sudah menerapkan dengan baik. Baik itu fungsi manajerial maupun fungsi operasional. Hal ini tentu menjadikan Unilever Indonesia perusahaan rujukan internasional dalam mengembangkan produktivitas kerja karyawan yang sudah lebih bagus dibandingkan perusahaan lain yang ada di Indonesia
Pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian produk susu dancow A Adrianto
Insight Management Journal Vol. 2 No. 3 (2022): May
Publisher : Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (212.406 KB) | DOI: 10.47065/imj.v2i3.179

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian produk susu dancow. Penelitian ini dilakukan pada Supermarket x di Medan yang dilakukan pada bulan 2021. Sampel penelitian ini adalah 100 orang konsumen yang melakukan pembelian produk susu dancow, pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Analisis data menggunakan uji Regresi Berganda dengan uji ketepatan model (uji asumsi klasik) dan pengujian hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi, uji parsial, dan uji simultan, sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Strategi pengelolaan dan pengembangan pariwisata untuk meningkatkan minat kunjungan pada Pantai Putra Deli Kecamatan Pantai Labu Puspita Sari; Teguh Satya Wira
Insight Management Journal Vol. 2 No. 3 (2022): May
Publisher : Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (153.877 KB) | DOI: 10.47065/imj.v2i3.188

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengelolaan dan pengembangan pariwisata dalam meningkatkan minat kunjungan pada Pantai Putra Deli. Sampel pada penelitian ini sebanyak 103 orang, pengambilan sampel menggunakan teknik incidental sampling yaitu teknik penentuan sampel ketika kebetulan bertemu ditempat penelitian kemudian digunakan sebagai sampel serta menggunakan tabel krejie. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode analisis SWOT, reduksi data dan penyajian data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pantai Putra Deli memerlukan kerjasama dengan pemerintah setempat dalam pengelolaan dan pengembangan objek wisata, serta penambahan sarana dan prasarana yang memadai bagi wisatawan untuk meningkatkan minat kunjungan dari dalam maupun luar daerah.
Pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian di shopee dengan mediasi brand awareness Amelia Ghadani; Ani Muwarni Muhar; Ade Indah Sari
Insight Management Journal Vol. 2 No. 3 (2022): May
Publisher : Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (202.57 KB) | DOI: 10.47065/imj.v2i3.200

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian dengan brand awareness sebagai variabel intervening studi pada mahasiswa fakultas ekonomi & bisnis universitas harapan medan. Desain penelitian regressi linier berganda digunakan sebagai alat analisis untuk menentukan arah variabel yang diteliti serta menjustifikasi seberapa signifikan pengaruh variabel independen dengan dependen baik secara langsung maupun tidak langsung melalui variabel mediasi. Dalam penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini seluruh populasi yang menjadi sampel, yaitu 105 orang pegawai pada mahasiswa fakultas ekonomi & bisnis Universitas Harapan Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness secara langsung. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness secara langsung. Brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara langsung. Variabel brand awareness berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara langsung. Variabel brand ambassador berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara langsung dan melalui brand awareness. Variabel brand image berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian secara langsung dan melalui brand awareness
Pengaruh sistem e-filling dan e-billing terhadap kepatuhan wajib pajak dengan pemahaman internet sebagai variabel moderating pada wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Medan Timur Claudia Chery Yoranda Sinaga; Mhd. Karya Satya Azhar
Insight Management Journal Vol. 2 No. 3 (2022): May
Publisher : Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (189.043 KB) | DOI: 10.47065/imj.v2i3.204

Abstract

Sistem pemungutan pajak adalah suatu proses pemungutan pajak di mana wajib pajak diwajibkan membayar pajak terutang kepada pemerintah. Sistem pemungutan pajak yang diakui di Indonesia ada 3 yaitu withholding system, self assessment system, dan official assessment system. Indonesia telah mengganti sistem pemungutan pajak dari sistem offical assessment menjadi sistem self assessment. Pada sistem self assessment system wajib pajak diberi kepercayaan untuk menghitung, membayar, dan melaporkan sendiri jumlah pajak yang seharusnya terutang berdasarkan peraturan perundang–undangan perpajakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh wajib pajak orang pribadi yang terdaftar wajib SPT di KPP Pratama Medan Timur sebanyak 100 responden dengan metode Slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem e-filling berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sistem e-billing berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, pemahaman internet dapat memoderasi pengaruh sistem e-filling terhadap kepatuhan wajib pajak, pemahaman internet dapat memoderasi pengaruh sistem e-billing terhadap kepatuhan wajib pajak.

Page 1 of 1 | Total Record : 5