cover
Contact Name
zain sarnoto
Contact Email
jurnalstatement2021@gmail.com
Phone
+628129731518
Journal Mail Official
jurnalstatement2021@gmail.com
Editorial Address
Jl. Nusa Indah 1 No. 163 Perumnas 1 Jakasampurna Bekasi barat
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
Statement : Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan
ISSN : 20892640     EISSN : 2797071X     DOI : https://doi.org/10.56745/js.v11i2.238
Core Subject : Religion, Education,
jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Studi Kebijakan yang bernaung dibwah Perkumpulan Masyarakat Peduli Pendidikan (PMPP), menerima naskah hasil penelitian dalam bidang ilmu sosial diantaranya pendidikan, agama dan kajian ilmu sosial lainnya
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 11 No. 2 (2021): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan" : 5 Documents clear
IMPLEMENTASI PRANATA SOSIAL DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN IKA; Amiroh; Enden Ahyadi
Jurnal Statement : Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 11 No. 2 (2021): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan
Publisher : PMPP Lembaga Penelitian dan Studi Kebijakan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (68.737 KB) | DOI: 10.56745/js.v11i2.225

Abstract

PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI MIN 3 TANGERANG Hariyah Hariyah; Rini Anggraeni; Siti Khoeriyah
Jurnal Statement : Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 11 No. 2 (2021): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan
Publisher : PMPP Lembaga Penelitian dan Studi Kebijakan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (68.756 KB) | DOI: 10.56745/js.v11i2.229

Abstract

Distance learning during the covid-19 pandemic was implemented by all schools so that several problems were found that were faced by teachers, students and parents. Distance learning, the role of parents is very necessary to support the smooth teaching and learning activities. A learning method in which the teaching process occurs separately from the learning process so that communication between teaching staff and students must be facilitated by printed materials, electronic media, and other media. During the COVID-19 pandemic, teachers are required to learn about information technology so that in providing learning it is not boring and creates enthusiasm for learning for students
Implementasi Komunikasi Dakwah dan Komunikasi Interpersonal Sri Tuti Rahmawati
Jurnal Statement : Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 11 No. 2 (2021): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan
Publisher : PMPP Lembaga Penelitian dan Studi Kebijakan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (68.72 KB) | DOI: 10.56745/js.v11i2.237

Abstract

Penelitian ini untuk mengungkat implementasi komunikasi dan social di tengah masyarakat. Dakwah merupakan proses mengubah seseorang maupun masyarakat (pemikiran, perasaan, perilaku) dari kondisi yang buruk ke kondisi yang baik, Kemampuan komunikasi interpersonal adalah kecakapan yang harus dibawa individu dalam melakukan interaksi dengan individu lain atau sekelompok individu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pentingnya memahami komunikasi dalam dakwah dan individu yang memahami komunikasi interpersonal, baik sebagai juru dakwah (dai) maupun masyarakat secara umum, temuan penelitian ini berkontribusi kepada pengembangan ilmu komunikasi dan dakwah
Metode Pendidikan Komunikasi Islami dalam Keluarga Perspektif Al-Qur’an Ahmad Zain Sarnoto
Jurnal Statement : Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 11 No. 2 (2021): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan
Publisher : PMPP Lembaga Penelitian dan Studi Kebijakan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (68.722 KB) | DOI: 10.56745/js.v11i2.238

Abstract

Penelitian ini untuk mengungkap metode pendidikan komunikasi Islami dalam keluarga. Pendidikan dengan teladan dalam pendidikan komunikasi Islami di lingkungan keluarga menghendaki pendidikan dengan memberi contoh, baik berupa tingkah laku, sifat, cara berpikir dan sebagainya. Banyak ahli Pendidikan yang berpendapat bahwa Pendidikan dengan teladan merupakan metode yang amat baik dan paling berhasil. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pentingnya memahami metode pendidkan komunikasi dalam diantara metode tersebut adalah keteladanan, berkata benar dan beberapa metode lainya yang terdapat dalam Al-Qur’an, temuan penelitian ini berkontribusi kepada pengembangan ilmu pendidikan Islam
EVALUASI PEMBELAJARAN PERSPEKTIF AL QUR’AN Lia Muhsinah
Jurnal Statement : Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 11 No. 2 (2021): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan
Publisher : PMPP Lembaga Penelitian dan Studi Kebijakan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (68.752 KB) | DOI: 10.56745/js.v11i2.253

Abstract

Penelitian ini mengkaji pentingnya evaluasi pembelajaran yang dilakukan untuk menghimpun informasi yang dapat dijadikan dasar untuk mengetahui taraf kemajuan, perkembangan, dan pencapaian belajar peserta didik, serta keefektifan guru dalam mengajar. Sistem evaluasi yang diterapkan dalam pendidikan hendaknya mengacu pada pedoman yang terdapat dalam Al Qur’an. Dalam Islam, evaluasi diistilahkan dengan muhasabah, yang sering digunakan untuk merefleksi diri agar terhindar dari kesalahan dan dosa. Dalam pembahasan ini penulis menggunakan studi pustaka untuk dapat memahami evaluasi pembelajaran berdasarkan Al Qur’an, penulis menelusuri berbagai rujukan primer maupun sekunder yang berkaitan dengan evaluasi pembelajaran perspektif Al Qur’an. Hasil yang didapat adalah bahwa evaluasi pembelajaran berdasarkan Al Qur’an telah disebutkan dalam beberapa ayat, dan tujuannya bermuara pada penyempurnaan akhlak, muhasabah atau senantiasa mengoreksi diri, serta semakin mendekatkan kepada sang Khalik

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2021 2021


Filter By Issues
All Issue Vol 15 No 2 (2025): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol 15 No 1 (2025): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol 14 No 2 (2024): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol 14 No 1 (2024): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol 13 No 2 (2023): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol 13 No 1 (2023): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 12 No. 2 (2022): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol 12 No 2 (2022): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 12 No. 1 (2022): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol 12 No 1 (2022): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 11 No. 2 (2021): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 11 No. 1 (2021): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 10 No. 2 (2020): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 10 No. 1 (2020): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 9 No. 2 (2019): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 9 No. 1 (2019): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 8 No. 2 (2018): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 8 No. 1 (2018): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 7 No. 2 (2017): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 7 No. 1 (2017): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol 6 No 2 (2016): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol 6 No 1 (2016): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 5 No. 2 (2015): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 5 No. 1 (2015): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 4 No. 2 (2014): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 4 No. 1 (2014): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 3 No. 2 (2013): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 3 No. 1 (2013): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 2 No. 2 (2012): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 2 No. 1 (2012): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 1 No. 2 (2011): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan Vol. 1 No. 1 (2011): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan More Issue