cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota pontianak,
Kalimantan barat
INDONESIA
Jurnal Manajemen Update
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 43 Documents
Search results for , issue "Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen" : 43 Documents clear
ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL SANTIKA PONTIANAK B31110065, Victoria Riska Agustine
Jurnal Manajemen Update Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh customer relationship management (CRM) yang terdiri dari pemasaran berkelanjutan (continuity marketing) dan pemasaran individual (one to one marketing) terhadap loyalitas pelanggan Hotel Santika Pontianak. Penelitian ini merupakan tipe penelitian penjelasan, karena penelitian ini bermaksud menjelaskan variabel­-variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Populasi penelitian ini adalah tamu hotel yang menginap di Hotel Santika Pontianak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang memiliki frekuensi menginap lebih dari dua kali dengan tujuan perjalanan dinas, rekreasi dan urusan keluarga. Data di analisis dengan menggunakan analisa regresi linear berganda. Hasil penelitian membuktikan hasil uji secara parsial antara variabel-variabel faktor pemasaran berkelanjutan (X1), pemasaran individual (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) adalah sebagai berikut Secara parsial nilai t hitung variabel pemasaran berkelanjutan (X1) sebesar 1,637 dan t tabel sebesar 1,98 sehingga t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 1,637 < 1,98. Maka dapat disimpulkan bahwa pada penelitian ini variabel pemasaran berkelanjutan (X1) secara parsial merupakan faktor yang tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y). Secara parsial nilai t hitung variabel pemasaran individual (X2) sebesar 17,238 dan t tabel sebesar 1,98 sehingga t hitung lebih kecil dari t tabel yaitu 17,238 > 1,98. Maka dapat disimpulkan bahwa pada penelitian ini pemasaran individual (X2) secara parsial merupakan faktor yang berpengaruh nyata terhadap loyalitas pelanggan (Y). Kata Kunci : pemasaran berkelanjutan, pemasaran individual dan loyalitas pelanggan
HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL DENGAN DISIPLIN KERJA KARYAWAN PADA PT.POS INDONESIA DI PONTIANAK KOTA B31110003, Hasim
Jurnal Manajemen Update Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan memaparkan secara faktual dan objektif mengenai gaya kepemimpinan situasional yang terdiri dari Telling, Selling, Participating,Delegating, dan hubungannya dengan disiplin kerja karyawan PT. POS INDONESIA di Pontianak Kota. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan bentuk penelitiannya adalah studi hubungan (interrelationship studies).Teknik penelitian yang digunakan adalah teknik observasi langsung, dan teknik komunikasi tidak langsung.Alat pengumpul data yang digunakan adalah angket, panduan obsrvasi, dan dokumentasi.Analisis data penelitian ini menggunakan uji korelasi dengan bantuan program SPSS versi 17.Sumber data diperoleh dari 30 orang karyawan bagian antaran PT. POS INDONESIA di Pontianak Kota. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara gaya kepemimpinan situasional dengan disiplin kerja karyawan PT. POS INDONESIA di Pontianak Kota. Kata Kunci : Kepemimpinan situasional, disiplin kerja
ANALISIS PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN SAHAM DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG TERDAPAT DI LQ 45 B11110141, Lukman
Jurnal Manajemen Update Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this study is to determine the effect of ownership structure that includes managerial ownership and institutional ownership and financial performance consisting of leverage, firm size as a control variable up on the value of the company. This study used a sample of 11 companies going public are contained in LQ 45 2010-2013. This study using purposive sampling method, using multiple regression analysis. The analysis finds that managerial ownership is not significant to the value of the company. Institutional ownership has no significant effect on the value of the company. Debt Ratio significant effect on the value of the company and the size of the company has a significant influence on the value of the company as measured by Tobin Q. Keywords: Ownership Structure, Leverage, Size, firm’s Value.
PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR PADA PEGAWAI DINAS CIPTA KARYA TATA RUANG DAN PERUMAHAN KOTA PONTIANAK DEWI B31110070, DIAN KARTIKA
Jurnal Manajemen Update Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Sumber Daya Manusia adalah salah satu ujung tombak organisasi. Tanpa adanya SDM seluruh sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan tidak dapat diolah dan dikembangkan untuk keuntungan organisasi, demikian juga pada organisasi pemerintah. Setiap organisasi,  termasuk organisasi pemerintah mempunyai Organizational Citizenship Behavior atau OCB yang sangat membantu para pegawai termasuk para pegawai kontrak, dalam lingkup sosial pekerjaan mereka. Beberapa aspek yang dibutuhkan dan sekaligus dapat menentukan tinggi rendahnya kadar OCB para karyawan baik kontrak ataupun permanen adalah loyalitas, kepatuhan dan partisipasi mereka terhadap instansi pemerintah yang menaungi. Tingkat loyalitas, kepatuhan dan partisipasi pegawai kontrak di sektor pemerintahan merupakan suatu hal yang menarik untuk diteliti. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis  dan menguji faktor-faktor yang berpengaruh terhadap OCB pegawai kontrak dalam instansi pemerintah, dengan menggunakan faktor Kepuasan Kerja dan Budaya Organisasi sebagai variabel independen dan faktor Motivasi Kerja sebagai variabel intervening. Adapun obyek yang digunakan sebagai sample penelitian adalah pegawai kontrak di lingkungan Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Perumahan Kota Pontianak yang berjumlah 65orang. Sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa secara signifikan faktor Motivasi Prestasi dan Motivasi Afiliasi berpengaruh terhadap Organizational Citizenship Behavior pada pegawai kontrak, sedangkan faktor Motivasi Kekuasaan tidak berpengaruh terhadap OCB pegawai kontrak.
PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. SUKA JAYA MAKMUR KABUPATEN KETAPANG B31110007, AYI AHYANDI
Jurnal Manajemen Update Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this study was to determine how much the influence of occupational safety and health to the employee performance of PT. Suka Jaya Makmur Kabupaten Ketapang. The number of members  as many as 186 employees. Sampling technique using simple random because we sample member of the population regardless of the strata in the population. And determination of sample size in this study using Slovin formula, in order to obtain the results as many as 65 respondents to be sampled in the study. This study used a descriptive analysis of the quantitative approach using a questionnaire as a data collection tool and using simple linear regression analysis to measure the effect of the independent variables to the dependent variable, which are occupational safety (X1) and health as an independent variable (X2) and employee performance as the dependent variable (Y). The results of this study stated that the occupational safety and health have a significant and positive impact on the performance of employees of PT. Suka Jaya Makmur Kabupaten Ketapang. Keywords : Occupational Safety and Health, Employee Performance
ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Kopdit Credit Union Khatulistiwa Bakti) B11109037, Suparmanto
Jurnal Manajemen Update Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada Koperasi Credit Union Khatulistiwa Bakti  dan   kompensasi terhadap kinerja karyawan pada Koperasi Credit Union Khatulistiwa Bakti Penelitian menggunakan analisis Diskriptif kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Sampel yang dijadikan dalam penelitian ini adalah karyawan berjumlah 40 dengan metode purposive sampling. Jenis penelitian yang penelitian gunakan adalah penelitian asosiatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel atau lebih. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan  dalam penelitian ini, dapat di tarik kesimpulan sebagai berikut : Secara parsial variabel kepemimpinan tidak berpengaruh significant terhadap kinerja karyawan Kopdit Credit Union Khatulistiwa Bakti. Sedangkan variabel kopensasi  berpengaruh significant terhadap kinerja karyawan Kopdit Credit Union Khatulistiwa Bakti. Kata kunci : Kepemimpinan, Kompensasi dan Kinerja
PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, ENJOYMENT DAN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN MUSLIMAH SECARA ONLINE B31108006, Dian Ayuningtyas
Jurnal Manajemen Update Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use, enjoyment dan trust terhadap keputusan pembelian produk pakaian muslimah secara online. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian eksplanatori dan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisisregresi berganda (multiple regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use, enjoyment dan trust secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,595 atau 59,5%, yang berarti bahwa besarnya pengaruh simultan seluruh variabel bebas dalam penelitian ini yaitu perceived ease of use, enjoyment dan trust terhadap keputusan pembelian sebesar 59,5% yang merupakan pengaruh yang sedang. Angka tersebut menunjukkan pengaruh perceived ease of use, perceived enjoyment dan trust terhadap keputusan pembelian secara gabungan adalah sebesar 59,5%, sedangkan sisanya sebesar 40,5% (100% - 59,5%) dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian ini.   Kata Kunci : Perceived Ease of Use, Enjoyment, Trust, Keputusan Pembelian
ANALISIS PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, PROFITABILITAS, KEBIJAKAN UTANG, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Periode 2010-2012) B11111060, RINNY VIANY
Jurnal Manajemen Update Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to examine the influence of Managerial Ownership, Profitability, Leverage, and Firm Size toward Invesment Descision of the manufacturing firms listing at theIndonesia Stock Exchange period 2010-2012. The sample that used are 38 firms and they aretaken by purposive sampling. This study used the panel regression analysis with fixed effectmethod. There are one dependent variable and 4 independent variables. Dependent variableis Investment Decision (PER) and independent variables in this study are ManagerialOwnership (MOWN), Profitability (ROA), Leverage (DER), and Firm Size. The resultindicated that MOWN no significant on PER. ROA and DER have negative significant effecton PER. Firm Size have positif significant effect on PER. Four independent variables canexplain PER about of 96 %.Keywords : Invesment Decision, Managerial Ownership, Profitability, Leverage, and FirmSize
ANALISIS PENGARUH, KEPERCAYAAN, PERSEPSI MANFAAT DAN HARGA TERHADAP NIAT BELI ULANG ONLINE PRODUK PAKAIAN (Studi Kasus Pengguna Facebook di Kota Pontianak) Aditya B31108048, Dhea Junika
Jurnal Manajemen Update Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Facebook sebagai salah satu situs jejaring sosial dengan ratusan juta pengguna di Indonesia menjadi media berjualan yang dilirik oleh banyak produsen sebagai sarana potensial mencetak laba. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh kepercayaan (x1), persepsi manfaat (x2) dan harga (x3) terhadap niat beli ulang produk fashion melalui media sosial facebook. Sampel sebanyak 100 orang responden yang dipilih secara purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil perhitungan uji t menunjukkan nilai signifikansi pada variabel kepercayaan (X1) adalah sebesar 0,228 > 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap mat beli ulang (Y). Hasil perhitungan uji t menunjukkan nilai signifikansi pada variabel persepsi manfaat (X2) adalah sebesar 0,327 > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi manfaat (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang (Y). Hasil perhitungan uji t menunjukkan nilai signifikansi pada variabel harga (X3) adalah sebesar 0,010 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang.   Kata Kunci : Kepercayaan, Persepsi Manfaat, Harga, Niat Beli Ulang
“PENGARUH MODAL KERJA, UTANG, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS SERTA DAMPAKNYA TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN SUB-SEKTOR PERDAGANGAN BESAR BARANG PRODUKSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)” B11109102, Suryati
Jurnal Manajemen Update Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh modal kerja, utang, dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas serta dampaknya terhadap return saham pada perusahaan sub-sektor perdagangan besar barang produksi yang terdaftar di BEI. Jenis penelitian ini adalah bentuk pendekatan asosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode studi dokumentasi dan studi kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 29 perusahaan sub-sektor perdagangan besar barang produksi yang terdaftar di BEI dengan jumlah sampel sebanyak 17 perusahaan. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Secara parsial pada substruktur pertama analisis data untuk uji t dengan melihat nilai sig pada tabel Coefficient menunjukkan bahwa nilai untuk variabel independen working capital to total assets sebesar 0,877 dan untuk variabel ukuran perusahaan sebesar 0,089 menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan dalam hubungannya dengan ROA sedangkan pada variabel debt to total assets sebesar 0,026 menunjukkan ada pengaruh yang signifikan. Pada substruktur kedua secara parsial analisis data untuk uji t dengan melihat nilai sig pada tabel Coefficient menunjukkan bahwa nilai untuk variabel independen working capital to total assets sebesar 0,921, debt to total assets sebesar 0,343, variabel ukuran perusahaan sebesar 0,148 dan untuk variabel profitabilitas sebesar 0,302. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan dalam hubungannya dengan Return Saham. Kata kunci : Working Capital to Total Asset (WCTA), Debt to Total Asset Ratio (DAR), Logaritma Natural of Total Asset, Return on Asset (ROA), Return Saham.

Filter by Year

2015 2015


Filter By Issues
All Issue Vol 11, No 4 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 3 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 2 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 1 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 3 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 2 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 1 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 8, No 4 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 4 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 4 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 3 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 4 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 2 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 1 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 4 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 2 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 1, No 1 (2012): Jurnal Mahasiswa Manajemen More Issue