cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota pontianak,
Kalimantan barat
INDONESIA
Jurnal Manajemen Update
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 47 Documents
Search results for , issue "Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen" : 47 Documents clear
PENGARUH REKRUTMEN DAN SELEKSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. SWADHARMA SARANA INFORMATIKA PONTIANAK B31112068, NABIL
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pokok permasalahan utama yang diambil dalam penelitian ini adalah mengenai pengaruh proses rekrutmen dan seleksi terhasdap kinerja karyawan pada PT. Swadharma Sarana Informatika Pontianak.  Diantara kedua proses tersebut, proses manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap kinerja karyawan pada PT. Swadharma Sarana Informatika Pontianak. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh rekrutmen dan seleksi terhadap kinerja karyawan pada PT. Swadharma Sarana Informatika Pontianak, 2) Untuk mengetahui faktor manakah yang berpengaruh paling dominan dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Swadharma Sarana Informatika Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif, metode statistik deskriptif.  Penelitian ini juga menggunakan rumus analsisi regresi berganda yaitu uji T dan uji F. Hasil dari penelitian menunjukkan adanya pengaruh antara proses rekrutmen dan seleksi terhadap kinerja karyawan yang terjadi di PT. Swadharma Sarana Informatika Pontianak.  Hasil analisis ini yaitu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara proses rekrutmen dan seleksi terhadap kinerja karyawan pada PT. Swadharma Sarana Informatika Pontianak.  Dari hasil tersebut, menunjukkan hipotesis pertama yang dibuat terbukti. Hasil penelitian juga menunjukkan variabel apa yang paliong berpengaruh. Variabel teserbut adalah variabel rekrutmen.  Hal ini ditunjukkan dari hasil nilai koefisien regresi yang dimiliki oleh variabel tersebut adalah yang terbesar dibandingkan variabel seleksi.  Dengan demikian, hipotesis kedua yang dibuat juga terbukti Kata kunci : rekrutmen, seleksi, dan kinerja karyawan.
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN INDEKS KOMPAS 100 YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2010-2015ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN INDEKS KOMPAS 100 YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2010-2 B31112005, Widia Sanyorani
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor yang mempengaruhi struktur modal pada Indeks KOMPAS 100 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Struktur modal merupakan perimbangan antara penggunaan modal sendiri dengan penggunaan utang yang berarti berapa besar modal sendiri dan berapa besar utang yang akan digunakan, sehingga dapat menghasilkan struktur modal yang optimal. Mengingat banyaknya faktor yang berpengaruh terhadap struktur modal perusahaan maka penelitian ini akan meneliti pengaruh size growth, struktur aktiva, profitabilitas dan operating leverage terhadap struktur modal pada perusahaan Indeks KOMPAS100 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2015. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 29 perusahaan Indeks KOMPAS100 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dimana metode yang digunakan adalah purposive sampling yaitu suatu metode pengambilan sampel yang mengambil objek dengan kriteria tertentu. Analisis data menggunakan alat analisis uji regresi berganda yang didahului dengan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesa dilakukan dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara simultan size growth, struktur aktiva, profitabilitas dan operating leverage berpengaruh terhadap struktur modal. Sedangkan secara parsial variabel yang berpengaruh terhadap struktur modal adalah size growth dan profitabilitas  sedangkan variabel struktur aktiva dan operating leverage secara parsial tidak berpengaruh terhadap struktur modal. Besarnya koefisien determinasi (adjusted R square) adalah sebesar 28,4% . Hal ini berarti bahwa 28.4% variabel dependen yaitu struktur modal dapat dijelaskan oleh empat variabel independen yaitu size growth, struktur aktiva, profitabilitas dan operating leverage sedangkan sisanya sebesar 71,6% struktur modal dijelaskan oleh variabel lain diluar model.   Kata Kunci : Size growth, struktur aktiva, profitabilitas, operating leverage, Indeks KOMPAS100
PENGARUH HARGA, DESAIN PRODUK, LOKASI, INVESTASI, DAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN admin, Nenden Desi Permatasari B11112080
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pertumbuhan penduduk setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan, hal ini akan berpengaruh terhadap kebutuhan akan tempat tinggal. Setiap manusia membutuhkan rumah untuk tempat berlindung serta tempat berkumpul dan berlangsungnya aktivitas-aktivitas keluarga.  Fungsi rumah juga telah berubah, dari yang semula hanya untuk tempat berlindung, kini dituntut untuk mengakomodir kebutuhan dan keinginan pemiliknya, seperti lokasi yang stategis, desain bangunan yang bagus dan kokoh serta  lingkungannya yang nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deberapa besar pengaruh harga, desain produk, lokasi, investasi, dan lingkungan terhadap kepuasan konsumen Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan analisis deskriptif dan  kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen perumahan Villa Mas di kota Pontianak. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Dalam melakukan pengumpulan datanya didapatkan melalui kuisioner dan terknik analisisnya menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, desain produk, lokasi, investasi, dan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel harga, desain produk, lokasi, investasi, dan lingkungan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 70,5% (tinggi), sementara sisanya sebesar 29,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci :Harga, Desain Produk, Lokasi, Investasi, Lingkungan, dan Kepuasan  Konsumen
Pengaruh Labelisasi Halal, Pengetahuan Konsumen, dan Religiusitas Terhadap Sikap dan Dampaknya Terhadap Minat Beli Produk (Studi pada makanan dan minuman olahan) B31112099, TYTA RIZQA HAMZAH
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The aimed of this study was to seek out the influece of halal labelling, costumers knowlegde and religiousness behaviour and the impact toward product of food and drink manufacture purchasing proclivity on costumers who bought the food and drink product directly from Minimarket / Supermarket in Pontianak city. The population of the study was the costumers who bought food and drink product directly from Minimarket / Supermarket in Pontianak city. Purposive sampling was employed to select the sample and there were 150 respondents as the sample in this study. Questionaire was administered to the respondents as a meant of data collection. The data callected was analyzed using path analysis. The result of the study based on the first trial using t-test pointed out that halal labelling variable partially and significantly influence behaviour. Costumers knowledge turned out did not significantly influence behavious. Whilst religiousness variable turned out to be partially and significantly influenced behavious. T test was employed for the second trial, it was proved that Halal labelling significantly influenced the purchasing proclivity. The religiousness also found to be partially and significantly influenced the purchasing proclivity. The result of direct and indirect impact pointed out that the total impact was larger compared to direct impact that was halal labelling and religiousness toward purchasing proclivity. This proved that behavious variable as the intervening variable able to strengthen independent and dependent variable.   Keywods : Halal labelling, costumers knowledge, religiousness, behaviour, and purchase proclivity.
ANALISIS PENGARUH LIKUIDITAS, STRUKTUR MODAL, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PRICE EARNING RATIO (STUDI EMPIRIS PADA SAHAM-SAHAM BLUE CHIPS YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2010-2014) admin, Gabriella Sinlia B11112003
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to examine the influence of liquidity, capital structure, dividend policy, and firm size to Price Earning Ratio on blue chips stocks listed in Indonesia Stock Exchange for the period of 2010-2014.  Independent variables used are liquidity, capital structure, dividend policy, and firm size.  Dependent variable used is Price Earning Ratio. This is a quantitative research.  The population of this research are the blue chips stocks listed in Indonesia Stock Exchange.  The sample is taken by purposive sampling method, therefore there are 12 companies for the 5 years research period.  Analysis technique used is multiple linear regression conducted by SPSS 18.0. The results of the research show that liquidity has no significant influence with a negative coefficient to Price Earning Ratio, capital structure has significant influence with a positive coefficient to Price Earning Ratio, dividend policy has no significant influence with a negative coefficient to Price Earning Ratio and firm size has significant influence with a negative coefficient to Price Earning Ratio.  The ability of these four variable to explain the influence of themselves towards Price Earning Ratio as shown by Adjusted R Square is 14,8% while the remaining 85,2% is influenced by other factors not included in this research. Keywords : Price Earning Ratio, Liquidity, Capital Structure, Dividend Policy, Firm Size.
OPTIMALISASI PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) DI PROVINSI KALIMANTAN BARAT admin, Mery Susanti B11112039
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerimaan pajak kendaraan bermotor tahun 2011-2015 dan upaya yang telah digunakan Dispenda Kalimantan Barat dalam mengoptimalkan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor  (PKB) di Provinsi Kalimantan Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder di Dinas Pendapatan Daerah (DISPENDA) Provinsi Kalimantan Barat. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerimaan pajak kendaraan bermotor mengalami fluktuasi setiap tahunnya dimana peningkatan pertumbuhan penerimaan pajak kendaraan bermotor paling tinggi terjadi pada tahun 2012 dan yang paling rendah terjadi pada tahun 2013. Adapun faktor-faktor yang memengaruhi optimalnya penerimaan pajak kendaraan bermotor yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor-faktor internal yaitu kualitas sumber daya manusia (SDM), kualitas pelayanan dan aturan (UU, Perda dan Pergub) sedangkan faktor-faktor eksternal yang memengaruhi penerimaan pajak kendaraan bermotor yaitu faktor ekonomi, sosialisasi, razia dan tempat pembayaran. Kata kunci: pajak kendaraan bermotor, optimalisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor, efektivitas, kontribusi, pendapatan asli daerah, provinsi Kalimantan Barat.  
PENGARUH IKLIM ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU (STUDI KASUS PADA SEKOLAH MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 PONTIANAK) admin, LISTANIA REZQY B11110123
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai Pengaruh Iklim Organisasi dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja guru Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pontianak. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan kausal. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh guru sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pontianak yang berjumlah 39 orang, dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 39 orang yang ditentukan dengan teknik sampling jenuh atau sensus. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda dan dilengkapi dengan uji validitas, reliabelitas, normalitas, linieritas, heteroskedastisitas, multikolinearitas, uji F dan uji t. Data diolah dengan menggunakan SPSS versi 18. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial iklim organisasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru, sedangkan motivasi kerja memiliki pengaruh yang  signifikan terhadap kinerja guru sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pontianak. Kata kunci : Iklim Organisasi, Motivasi Kerja dan Kinerja guru.
Pengaruh Suasana Toko, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Niat Beli Ulang Konsumen Di Indomaret Kota Pontianak B31112029, SATRIO HADYAN
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Indomaret a network mini franchises in Indonesia that provides basic needs and the needs of day - day. This study discusses there any influence of variables - variables such as store atmosphere, quality of service and price can affect the purchase intention. This research is a causal research design. The population in this study is that consumers Indomaret Pontianak. Technique Sampling used is purposivesampling.The research sample of 100 respondents, who are consumers Indomaret domiciled in Pontianak. The analytical tool used multiple linear regression by first tested the validity, reliability and classic assumption results showed that all three variables such as Atmosphere Stores, Service Quality, and Price positive and significant impact on consumer Birthday Intentions Buy Indomaret Pontianak. Service Quality most dominant influence on the intention Buy Re. Rated R2 of 0.566, meaning that 56.60% Intent to Buy Re influenced by Atmosphere Stores, Service Quality and price while the remaining 43.40% influenced by other variables not included in this study.     Keywords: Atmosphere Stores, Service Quality, Price, Intention Buy Repeat.
ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP, KELOMPOK REFERENSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI WARUNG KOPI AMING KOTA PONTIANAK admin, Yella Febrinda B11112074
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aimed to analyze and determine the influence of lifestyle, reference groups, and the location of the decision been in the Coffee Shop Aming Pontianak. This type of research used in this study is a survey research, with analysis of quantitative data. In pennelitian survey, collecting data using questionnaires. The analysis technique used in this research is multiple regression analysis using SPSS version 22.0. The findings show that lifestyle variables, reference groups and locations together significant and positive impact on the decision variables visit. By 24.8% visited a decision variable can be explained by the independent variable while the remaining 75.2% is explained by other variables outside of this study. Keywords: lifestyle, reference groups, the location, the decision to visit
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEDISIPLINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BANK INDONESIA PROVINSI KALIMANTAN BARAT B31111136, ARIF WIBOWO
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to determine how the influence of organizational culture and discipline the performance of employees at Bank Indonesia Representative Office in West Kalimantan. The study uses research methods Causal research with qualitative and quantitative approaches. Collecting data using primary and secondary data obtained by distributing questionnaires in Bank Indonesia province of West Kalimantan. The sample in this study using the census sampling, with a sample of 40 people who are employees of the Bank Indonesia province of West Kalimantan. Results from the study showed that the organizational culture and discipline significantly influence performance Employees of Bank Indonesia Province Of West Kalimantan. Keywords: Organizational Culture, Discipline and Employee Performance

Filter by Year

2017 2017


Filter By Issues
All Issue Vol 11, No 4 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 3 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 2 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 1 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 3 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 2 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 1 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 8, No 4 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 4 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 4 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 3 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 4 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 2 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 1 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 4 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 2 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 1, No 1 (2012): Jurnal Mahasiswa Manajemen More Issue