cover
Contact Name
Suwandi S. Sangadji
Contact Email
suwandinukusangadji@gmail.com
Phone
+6285298312793
Journal Mail Official
suwandinukusangadji@gmail.com
Editorial Address
Jl. Mulyorejo Tengah No. 20, Surabaya 60286, Jawa Timur
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
PROCURATIO: Jurnal Manajemen dan Bisnis
ISSN : 2828870X     EISSN : 28288718     DOI : 10.62394/projmb
Core Subject : Economy, Science,
The PROCURATIO is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research on business and management. The PROCURATIO invites manuscripts in the areas of finance, international business, management strategy, marketing, economics, risk, accounting, agribusiness and insurance. The PROCURATIO accepts articles in any business related subjects and any research methodology that meet the standards established for publication in the journal. The primary, but not exclusive, audiences are academicians, graduate students, practitioners, and others interested in business research. The primary criterion for publication in PROCURATIO is the significance of the contribution an article makes to the literature in management and business area, i.e., the significance of the contribution and on the rigor of analysis and presentation of the paper. The acceptance decision is made based upon an independent review process that provides critically constructive and prompt evaluations of submitted manuscripts.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 1 (2022): January - June" : 5 Documents clear
PENGARUH SOCIAL CAPITAL, PERSONAL BRANDING SELEBGRAM DAN KETERLIBATAN KONSUMEN DENGAN TEKNOLOGI TERHADAP MINAT BELI Suci Mardiana, Citra; Johannes; Ekasari, Novita
PROCURATIO: Jurnal Manajemen & Bisnis Vol. 1 No. 1 (2022): January - June
Publisher : PT. Sangadji Media Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.62394/projmb.v1i1.6

Abstract

Saat ini media sosial instagram menjadi tempat paling popular dalam memasarkan produk secara online dikarenakan semakin hari semakin banyak penggunanya. Dari sekian banyak pengguna instagram yang memilih melakukan bisnis online, Selebgram Kayla Nadira adalah salah satu pengguna yang aktif menggunakan instagram sebagai media bisnis. Pengikut akun instagram Kayla Nadira saat ini yaitu 1.1 juta pengikut dari seluruh Indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Social Capital, Personal branding Selebgram dan Keterlibatan Konsumen Dengan Teknologi Terhadap Minat Beli. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling.Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 responden yang berasal dari followers akun Selebgram Kayla Nadira. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Social Capital, Personal branding dan Keterlibatan Konsumen dengan Teknologi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli. Secara simultan variabel Social Capital, Personal branding dan Keterlibatan Konsumen dengan Teknologi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli. Hasil analisis kuantitatif membuktikan variabel Social Capital () memberikan pengaruh paling besar terhadap Minat Beli produk online shop Kayla Nadira.
PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK DAN MOTIVASI EKSTRINSIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. BAWANA MARGATAMA Sidik, Rahmatullah; Pogo, Tajuddin; Eddy Nugroho, Rosalendro
PROCURATIO: Jurnal Manajemen & Bisnis Vol. 1 No. 1 (2022): January - June
Publisher : PT. Sangadji Media Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.62394/projmb.v1i1.9

Abstract

Sumber daya manusia memegang peranan yang sangat penting dalam sebuah organisasi. Sumber daya dalam hal ini terkait dengan kinerja karyawan. Salah satu faktor utama yang mempengaruhi kinerja karyawan adalah motivasinya dalam bekerja . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan populasi seluruh karyawan PT. Bawana Margatama yang bekerja di Head Office PT. Adira Multifinance, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probality dengan sample jenuh, sehingga sample yang diambil sebanyak 47 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara partial dan simultan variabel motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Bawana Margatama. Penelitian ini juga menunjukan bahwa motivasi intrinsik lebih berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Bawana Margatama dibandingkan dengan motivasi ekstrinsik. Dengan diperolehnya hasil penelitian ini diharapkan perusahaan dapat terus menjaga dan meningkatkan kinerja karyawan melalui motivasi kerja, baik itu motivasi intrinsik maupun motivasi ekstrinsik.
PENGARUH KEPUASAN KERJA, GAYA KEPEMIMPINAN, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN PT. DEPORINDO TELEKOMUNIKASI Margono; Pogo, Tajuddin
PROCURATIO: Jurnal Manajemen & Bisnis Vol. 1 No. 1 (2022): January - June
Publisher : PT. Sangadji Media Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.62394/projmb.v1i1.10

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh kepuasan kerja, gaya kepemimpinan, dan komitmen organisasional terhadap turnover intention di PT Deporindo Telekomunikasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional yang didisain untuk melihat ada tidak dan kuat atau lemahnya hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Dari seluruh karyawan sebanyak 112 orang , dan dengan metode sensus 98 orang memenuhi kriteria untuk diteliti. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa sebanyak 64,5% turnover intention dipengaruhi oleh variabel kepuasan kerja, gaya kepemimpinan dan komitmen organisasional dan sisanya dipengaruhi faktor lain di luar penelitian. Hasil regresi menunjukkan kepuasan kerja (X1) artinya kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention, sedangkan gaya kepemimpinan (X2) berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap turnover intention. Sementara komitmen organisasional (X3) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention. Secara simultan kepuasan kerja, gaya kepemimpinan, dan komitmen organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap turnover intention.
REAKSI PASAR MODAL TERHADAP PANDEMI COVID-19 : STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN INDEKS LQ45 DI BURSA EFEK INDONESIA Putra Utama, Reski
PROCURATIO: Jurnal Manajemen & Bisnis Vol. 1 No. 1 (2022): January - June
Publisher : PT. Sangadji Media Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.62394/projmb.v1i1.11

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi pasar modal terhadap peristiwa pandemic Covid-19 pada perusahaan indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia periode peristiwa 17 Februari-16 Maret 2020. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahan pada indeks LQ45 yang tercatat pada periode peristiwa yaitu sebanyak 45 perusahaan, sampel dalam penelitian ini sebanyak 45 sampel yang dipilih berdasarkan tehnik sampel jenuh. Pengumupulan data dilakukan dengan menggunakan tehnik dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji one sample t test dan paired sample t test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat abnormal return yang signifikan di sekitar hari pengumuman peristiwa pandemi Covid-19, yang ditandai dengan adanya abnormal return yang signifikan negatif dan perbedaan yang signifikan commulative average abnormal return sebelum dan sesudah pengumuman peristiwa pandemi Covid-19.
ANALISIS RISIKO USAHATANI PADI SAWAH (ORYZA SATIVA L) : STUDI KASUS DI DESA AHA KECAMATAN MOROTAI SELATAN KABUPATEN PULAU MOROTAI Hi. Karim, Suriyati; Kaddas, Fatmawati; Fatmawati, Mila; Basuki, Natal; Suhardi, Suhardi
PROCURATIO: Jurnal Manajemen & Bisnis Vol. 1 No. 1 (2022): January - June
Publisher : PT. Sangadji Media Publishing

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.62394/projmb.v1i1.23

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya biaya, penerimaan pendapatan dan R/C Ratio dan untuk mengetahui besarnya risiko pada usahatani padi sawah. Penelitian ini dilakukan di Desa Aha, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai. Penetuan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (Purposive Sampling). Waktu penelitian dilakukan mulai bulan Juli sampai dengan bulan Oktober 2021. Penentuan sampel responden dilakukan dengan metode sampling jenuh atau sensus. Hasil analisis menunjukkan bahwa rata-rata pendapatan usahatani padi sawah sebesar Rp. 12.338.587 dengan R/C Ratio sebesar 2,2 yang artinya usahatani padi sawah layak untuk dijalankan. Risiko usahatani dilihat dari risiko produksi sebesar 0,39, risiko harga tidak memiliki risiko 0,00 dan risiko pendapatan sebesar 0,48. Hasil penelitian yang diperoleh adalah risiko usahatani padi sawah di Desa Aha tergolong rendah.

Page 1 of 1 | Total Record : 5