cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota surakarta,
Jawa tengah
INDONESIA
Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science, Education,
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 6, No 1 (2014): Jurnal Speed 21 - 2014" : 10 Documents clear
Pembuatan Animasi 3D Penyuluhan Penyakit Tuberkulosis (TB) Paru-Paru Pada Kecamatan Karang Tengah ., Sucipto; Purnama, Bambang Eka
Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 6, No 1 (2014): Jurnal Speed 21 - 2014
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (386.07 KB) | DOI: 10.3112/speed.v6i1.1043

Abstract

ABSTRACT : Tuberculosis or known as TB is a disease caused by Mycobabacterium Tuberculosis (Dep kes RI : 2001). Based on a survey at Karang Tengah clinik show that the society’s knoladge about the danger and symptoms of Tuberculosis is still lack, of ourse it is become serious job for healty side at Karang Tengah subdistric for giving information to the society about Tuberculosis. So the writer make a 3D animation about Tuberculosis in order can help the healty side in giving information to the society, it is better than use oral information. The scope of the problem in this research is how to make animation for counseling of Tuberculosis (TB) at Karang Tengah by using 3D animation media. Methods used in the production information media based on multimedia are interviews, observation, literature review, analysis, design, construction, and implementation. The writer hope with the production of animation based on multimedia canhelp the healty side in giving information about Tuberculosis to the society.Keyword : Production 3D animation Tuberculosis at Karang Tengah subdistricABSTRAKSI : Tuberkulosis atau yang lebih dikenal dengan penyakit TB adalah penyakit yang disebabkan oleh kuman Mycobacterium Tuberculosis (Dep Kes RI : 2001). Berdasarkan survey yang dilakukkan Puskesmas Karang Tengah pengetahuan masyarakat tentang bahaya dan gejala – gejala yang di timbulkan oleh penyakit Tuberkulosis yang masih kurang, tentunya menjadi perkerjaan serius bagi pihak kesehatan Kecamatan Karang Tengah untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang penyakit Tuberkulosis. Maka dibuatlah sebuah animasi 3D tentang penyakit Tuberkulosis sehingga dapat membatu pihak kesehatan setempat dalam hal penyampaian kepada masyarakat, dibandingkan dengan hanya memakai lisan. Ruang lingkup permasalahan dalam penelitian ini adalah  bagaimana membuat animasi penyuluhan penyakit Tuberkulosis (TB) pada Kecamatan Karang Tengah dengan mengunakan media animasi 3D. Metode yang digunakan dalam pembuatan media informasi berbasis multimedia adalah, metode wawancara, observasi, pustaka, analisis, perancangan, pemrograman, pengujian, dan implementasi. Dengan dibuatnya animasi berbasis multimedia ini diharapkan dapat membantu pihak kesehatan setempat dalam hal penyampaian informasi penyakit Tuberkulosis kepada masyarakat luas.Kata Kunci : Membuat animasi 3D penyakit Tuberkulosis pada kecamatan Karang Tengah
Sistem Informasi Penjualan Tiket Pada Al Fath Tours Dan Travel Pacitan ., Isnandi; Uly Wardati, Indah
Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 6, No 1 (2014): Jurnal Speed 21 - 2014
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (365.26 KB) | DOI: 10.3112/speed.v6i1.1280

Abstract

Abstract : AL FATH Tours & Travel is a transportation company serving the transportation services of tourism, tours, and travel. At the company in carrying out the bookkeeping was done with a conventional system, so that its him not yet been controlled better. These authors provide a solution to the manufacture of ticket sales information system on AL FATH Tours & Travel. That is to produce information systems, computer-based ticket sales in order to assist the process penbuatan financial statements are more accurate and timely as expected by the user or the user. The method used in the manufacture of ticket sales information system is book study method, survey methods, including interviews, observation, and analysis system. Ticket sale information system was created using java programming language with data processing using MySQL. With ticket sales information system is expected to assist the reporting process ticket sales on AL FATH Tours & Travel Pacitan.Keyword                    : Transportation, Sale Information System Deskripsi: AL FATH Tours & Travel merupakan perusahaan transportasi yang melayani jasa angkutan bus pariwisata, tour, travel, dan rental mobil. Pada perusahaan tersebut dalam melaksanakan pembukuan masih dilakukan dengan sistem konvensional, Dengan ini penulis memberikan solusi pembuatan sistem informasi penjualan tiket pada AL FATH Tours & Travel. Yaitu untuk menghasilkan sistem informasi penjualan tiket yang berbasis komputer agar dapat membantu proses pembuatan laporan keuangan yang lebih akurat dan tepat waktu sesuai dengan yang diharapkan oleh pemakai atau user. Metode yang  digunakan dalam pembuatan sistem informasi penjualan tiket tersebut adalah metode studi pustaka, metode survey yang meliputi wawancara (interview), observasi, dan analisis sistem. Sistem Informasi penjualan tiket ini dibuat menggunakan bahasa program java dengan pengolahan data menggunakan MySQL. Dengan adanya sistem informasi penjualan tiket ini, diharapkan dapat membantu proses pembuatan laporan penjualan tiket pada AL FATH Tours & Travel Pacitan.Kata Kunci                : Transportasi, Sistem Informasi Penjualan
Implementasi Teknik Pengambilan Gambar Pembuatan Video Klip Kidung Reggae Grup Band Gatholotjo Taufik Rifai, Muhammad Nur; Triyono, Ramadian Agus
Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 6, No 1 (2014): Jurnal Speed 21 - 2014
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (289.604 KB) | DOI: 10.3112/speed.v6i1.980

Abstract

Abstract : Digital Digital video is one example of a concrete manifestation from copyright work which use computer facilities in the field of multimedia applications by combining audio and visual equipment, including voice, text, images, animations and movies so will produce an interesting video story. Making this clips video aims to produce clips video which can be used as Gatholotjo’s band information and media information to the public. The clips video of Gatholotjo’s band always arouse people's desire to preserve Indonesia culture especially Java's culture and also to convince public that reggae music can be colaborated with culture Javanese music which is performed by Gatholotjo band and could be received well. This research uses data collection methods includes : observation, literature, method of approach : analysis, design, shooting, editing, testing, implementation. As the results from this research in form of clips video, Gatholotjo band can easily introduce music of Gatholotjo band to public and also increase desire Indonesian musicians to always preserve Indonesian cultures.Kata Kunci : Clips Video, Gatholotjo Band Abstraksi : Digital video merupakan salah satu contoh wujud nyata dari sebuah karya cipta yang menggunakan fasilitas aplikasi komputer dibidang multimedia dengan jalan menggabungkan antara audio dan visual, meliputi suara, teks, gambar, animasi dan film sehingga akan menghasilkan suatu cerita video yang menarik. Pembuatan video klip ini bertujuan untuk menghasilkan video klip yang nantinya dapat digunakan grup band Gatholotjo sebagai sarana informasi  dan media informasi kepada masyarakat. Dari video klip tersebut grup band Gatholotjo ingin membangkitkan keinginan masyarakat untuk selalu melestarikan kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya kebudayaan Jawa dan juga meyakinkan kepada masyarakat bahwa musik reggae berkolaborasi dengan kebudayaan musik Jawa yang dibawakan oleh grup band Gatholotjo dapat diterima dengan baik. Penelitian ini menggunakan metode pendataan yang meliputi : observasi, kepustakaan, metode pendekatan : analisis, perancangan, pengambilan gambar, pengeditan, uji coba, implementasi. Hasil dari Penelitian ini berupa video klip, grup band Gatholotjo dapat dengan mudah mengenalkan musik grup band Gatholotjo tersebut kepada masyarakat dan juga dapat meningkatakan keinginan pemusik-pemusik Indonesia untuk selalu melestarikan kebudayaan-kebudayaan yang ada di Indonesia.Kata Kunci : Video Klip, Band Gatholotjo
Sistem Menejemen Arsip Sewa Tempat Pada UPT Pasar Minulyo Kabupaten Pacitan Astianingrum, Krisna; Uly Wardati, Indah
Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 6, No 1 (2014): Jurnal Speed 21 - 2014
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (183.766 KB) | DOI: 10.3112/speed.v6i1.1274

Abstract

Description:The data and information presented in these systems play an important role, both for the government and all those who require such private institutions, researchers and students.With the Records Manajement System And Corporate Governance Rental Place On The Market Minulyo Pacitan system using UML (Unified Modeling Language), the arrangement of archives can be more structured so that in this era of information disclosure of data and information has become a necessity as a planning and evaluation of the performance Minulyo Market.Therefore, for the presentation of data continuity from year to year should be maintained and evaluated so that the quality and accuracy of the data on it can be.Keyword: Records Manajement System, UML                                             Deskripsi: Data dan informasi yang disajikan dalam sitem ini sangat berperan penting, baik untuk instansi pemerintah maupun semua pihak yang memerlukan seperti instansi swasta, peneliti dan mahasiswa. Dengan adanya Sistem Manajemen Arsip Penyewaan Dan Tata Kelola Tempat Pada Pasar Minulyo Kabupaten Pacitan ini menggunakan sistem UML (Unified Modeling Language) maka penataan arsip dapat menjadi lebih terstruktur sehingga dalam era keterbukaan informasi ini data dan informasi telah menjadi suatu kebutuhan utama sebagai bahan perencanaan dan evaluasi terhadap capaian Pasar Minulyo. Oleh karena itu untuk kesinambungan penyajian data dari tahun ke tahun perlu terus dijaga dan dievaluasi agar kualitas dan keakuratan data di dalamnya dapat dipertanggung-jawabkan.Kata kunci: Sistem Manajemen Arsip, UML
Pembuatan Video Profil Sekolah Dasar Negeri 1 Tugu Jumantono Kabupaten Karanganyar Tri Astuti, Indri; Agus Triyono, Ramadian
Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 6, No 1 (2014): Jurnal Speed 21 - 2014
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (443.497 KB) | DOI: 10.3112/speed.v6i1.1270

Abstract

ABSTRACT : Submission of the information on the present is progressing quite rapidly, so that everyone can easily get information quickly and accurately secaraa. Giving and receiving of information is not only done by mutual talk but can also be done by reading or looking at a such interface read newspapers or browsing the internet. Making video profile Elementary School  1 Tugu Jumantono aims to provide information to the public. and that a public elementary school has 1 Monument Jumantono a medium of information that can be used for promotions because earlier in the delivery of information to the public are still many shortcomings that still use the Lesan ways (education) and conventional processes.This study used data collection method that includes observation, interviews, literature, analysis, design, picture taking and capturing, editing, testing and research implementasi. Can produce video and through video profiles can provide information about Memorial Elementary School 1 Jumantono to teachers, employees and society at large.Keywords: Video Profile, Elementary School  1 Tugu Jumantono Karanganyar ABSTRAKSI : Penyampaian informasi pada saat sekarang ini mengalami kemajuan yang cukup pesat ,sehingga setiap orang dapat dengan mudah mendapatkan informasi secaraa cepat dan tepat. Pemberian dan penerimaan informasi tidak hanya dilakukan dengan saling berbicara tetapi juga bisa dilakukan dengan membaca ataupun melihat sebuah interface misalnnya membaca Koran ataupun browsing internet. Pembuatan video profil sekolah dasar negeri 1 Tugu Jumantono bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas. dan supaya sekolah dasar negeri 1 Tugu Jumantono memiliki suatu media informasi yang bisa digunakan untuk promosi karena sebelumnya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat masih banyak kekurangan yaitu masih menggunakan cara- cara secara lesan(penyuluhan)dan proses konvensional.Penelitian ini menggunakan metode pendataan yang meliputi observasi,, wawancara,kepustakaan, analisis, perancangan, pengambilan gambar dan capturing, pengeditan, uji coba dan implementasi.Hasil penelitian dapat menghasilkan video dan melalui video profil ini dapat memberikan informasi tentang Sekolah Dasar Negeri 1 Tugu Jumantono kepada guru, karyawan dan masyarakat luas.Kata kunci : Video profil Sekolah Dasar Negeri 1 Tugu Jumantono Kabupaten Karanganyar
Sistem Informasi Simpan Pinjam Pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Dwija Karya Kecamatan Tulakan Ratna Atikah, Hayyu; ., Sukadi
Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 6, No 1 (2014): Jurnal Speed 21 - 2014
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (265.049 KB) | DOI: 10.3112/speed.v6i1.1279

Abstract

Description: Cooperative is an entity that bases its activities based on the principle of family-oriented welfare of its members.  KPRI Dwija Karya has savings and loans and trading.Currently KPRI Dwija work still uses the conventional accounting sistem. With a considerable number of members, and there are various types of deposits and loans, then the transaction is very high. In addition to a very time-consuming treasurer will be no possibility of error in recap deposits and loans.The purpose of this research is to produce a system of savings and credit information on KPRI Dwija Karya Tulakan District. For the research methods used are: Data Collection, Analysis System, System Design and Implementation System. The results of this study may facilitate the ease of transaction and savings and loans in the process of preparing reports on KPRI Dwija Karya Tulakan District.Keyword: Savings and Loans, KPRI Dwija Karya Deskripsi: Koperasi adalah badan usaha yang melandaskan kegiatannya berdasar atas asas kekeluargaan dan berorientasi pada kesejahteraan anggotanya. KPRI Dwija Karya mempunyai usaha simpan pinjam dan dagang. Saat ini KPRI Dwija Karya masih menggunakan sistem pembukuan yang bersifat konvensional. Dengan jumlah anggota yang cukup banyak dan ada berbagai macam jenis simpanan dan pinjaman, maka transaksi yang terjadi sangat tinggi. Selain sangat menyita waktu bendahara akan ada kemungkinan terjadi kesalahan dalam perekapan simpanan dan pinjaman.Tujuan dalam penelitian ini adalah menghasilkan sistem informasi simpan pinjam pada KPRI Dwija Karya Kecamatan Tulakan. Untuk metode penelitian yang digunakan yaitu : Pengumpulan Data, Analisis Sistem, Perancangan Sistem dan Implementasi Sistem.Hasil dari penelitian ini dapat memperlancar proses transaksi simpan pinjam dan kemudahan dalam proses pembuatan laporan pada KPRI Dwija Karya.Kata Kunci       : Simpan Pinjam, KPRI Dwija Karya
Pembangunan Media Pembelajaran Interaktif Microsoft Word 2007 Pada Sekolah Dasar Negeri 01 Sukosari Kabupaten Karanganyar Ayu Retno Palupi, Dyah; Kristianto Nugroho, Gesang
Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 6, No 1 (2014): Jurnal Speed 21 - 2014
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (298.402 KB) | DOI: 10.3112/speed.v6i1.1287

Abstract

Abstraksi        Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran dengan menggunakan multimedia interaktif.  Dengan konsep pembelajaran ini akan membawa pengaruh terjadinya proses transformasi pendidikan konvensional ke dalam bentuk digital, baik secara isi dan sistemnya.       Agar memperoleh Media Pembelajaran Interaktif yang baik, maka dalam penelitian dilakukan dengan menggunakan Studi Literatur, Observasi, Wawancara, Analisis, Perancangan, Pembuatan, Uji coba, dan Implementasi. Hasil penelitian ini,  dapat membuat proses belajar mengajar Mata Pelajaran Teknologi Informatika materi Microsoft Word 2007 di Sekolah Dasar Negeri 01 Sukosari Kabupaten Karanganyar lebih efektif dan efisien.Kata Kunci : Media Pembelajaran Interaktif
Pembuatan Sistem Informasi Pembelian Bahan Baku Plywood Pada Usaha Dagang (UD) Tunas Subur Kabupaten Pacitan Siswanto, Yogi; Yulianto, Lies
Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 6, No 1 (2014): Jurnal Speed 21 - 2014
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (260.101 KB) | DOI: 10.3112/speed.v6i1.1278

Abstract

ABSTRAKSI : Dengan adanya perkembangan dunia teknologi informasi pada saat ini, semua proses pekerjaan manusia akan menjadi mudah dan ringan. Dalam suatu perusahaan industri plywood pasti tidak lepas dengan sistem pembelian untuk bahan bakunya. Pada UD. Tunas Subur sistem pembelian tersebut penghitungan biayanya masih menggunakan cara konvensional sehingga sering terjadi kesalahan dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya. Dalam pengumpulan data, metode penelitian yang digunakan adalah observasi, wawancara, analisis sistem dan studi pustaka.Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki sistem penghitungan biaya pembelian yang sedang berjalan saat ini. Agar dalam proses penghitungan biaya pembelian menjadi lebih cepat terselesaikan, tepat dan akurat.Penelitian ini akan menguraikan tentang perancangan sistem informasi pembelian bahanbakuplywood serta hasil interface dari implementasi. Pada tahap akhir pengembangan dilakukan evaluasi terhadap sistem yang telah dibuat. Sistem ini dapat membantu mengurangi tingkat kesalahan yang terjadi pada proses pembelian bahanbakuplywood.Kata Kunci : Sistem Informasi, Pembelian Bahan Baku, Plywood
Strategi Pembangunan Game Edukasi Berbasis Desktop Untuk Anak Usia 4-6 Tahun ., Surati
Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 6, No 1 (2014): Jurnal Speed 21 - 2014
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (376.052 KB) | DOI: 10.3112/speed.v6i1.1239

Abstract

ABSTRACT : Making this final project, the authors construct a based desktop educational game app for children aged 4-6 years. Before school, children should be introduced to the three basic skills: reading, writing and arithmetic. Children this age still like to play.Current computer technology can be a positive means of games with the appropriate approach in the study of child development. Learning undertaken in conditions that arouse and facilities for children to learn through concrete activities that are appropriate to their growth and development as well as the life of a child.This app is perfect educational game for kids learning tool in recognizing letters, numbers, and counting. The author uses Greenfoot application and JDK 6.Generated more innovative applications with multimedia elements, and can be used easily.Keyword : Educational games, multimedia ABSTRAKSI: Pembuatan proyek akhir ini, penulis membangun aplikasi game edukasi berbasis desktop untuk anak usia 4-6 tahun. Sebelum anak sekolah, sebaiknya anak dikenalkan dengan tiga ketrampilan dasar yaitu : membaca, menulis dan berhitung. Anak-anak usia tersebut masih lebih menyukai bermain.Teknologi komputer  sekarang ini dapat menjadi sarana permainan yang positif dengan pendekatan sesuai tahap perkembangan anak dalam belajar. Pembelajaran dilaksanakan dalam kondisi yang menggugah dan memberi kemudahan bagi anak untuk belajar melalui aktivitas yang bersifat konkrit sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan serta kehidupan anak.Aplikasi game edukasi ini sangat cocok untuk sarana belajar anak dalam mengenal huruf,  angka, dan berhitung. Penulis menggunakan aplikasi greenfoot dan JDK 6.Aplikasi yang dihasilkan lebih inovatif dengan adanya unsur multimedia, dan bisa digunakan dengan mudah.Kata kunci : Game Edukasi, Aplikasi
Implementasi Metode Profile matching untuk Penentuan Penerimaan Usulan Penelitian Internal Dosen STMIK El Rahma - STMIK El Rahma Yogyakarta, Edi Faizal
Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 6, No 1 (2014): Jurnal Speed 21 - 2014
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (255.743 KB) | DOI: 10.3112/speed.v6i1.1403

Abstract

Abstrack – Lecturer is one of the essential components in a system in higher education. Universities are obliged conducts research and community service, in addition to implementing education as mandated by Law No. 20 of 2003 on National Education System Article 20. STMIK El Rahma through research institutions and community service (LPPM) held for faculty research. Management, appraisal and financing fully implemented professionally and proportionately. This research is to design a decision support system application on the merits of internal faculty research proposals using profile matching method. Assessment and calculation of the value gap based on five criteria: abstract, introduction, literature review, research methods and suitability of the research budget and schedule. research results show that the method of matching profiles can be implemented in a decision support system to assess the feasibility of the proposed research proposal accurately, professionally and proportionately based on predetermined evaluation criteria.Key Words:  DSS, profile matching, internal research Abstrak – Dosen  adalah  salah  satu  komponen  esensial  dalam  suatu  sistem  pendidikan  di perguruan tinggi. Perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, disamping melaksanakan pendidikan sebagaimana diamanahkan oleh Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 20. STMIK El Rahma melalui lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) menyelenggarakan penelitian bagi dosen. Pengelolaan, penilaian dan pendanaan sepenuhnya dilaksanakan secara profesional dan proporsional. Penelitian ini merancang sebuah aplikasi sistem pendukung keputusan penentuan kelayakan proposal penelitian internal dosen menggunakan metode profile matching. Penilaian dan perhitungan nilai gap berdasarkan lima kriteria yaitu abstrak, pendahuluan, tinjauan pustaka, metode penelitian  dan kesesuaian anggaran dan jadwal penelitian. hasil penelitian menunjukan bahwa metode profil matching dapat diimplementasi dalam sebuah sistem pendukung keputusan untuk melakukan penilaian kelayakan proposal usulan penelitian dengan akurat, profesional dan proporsional berdasarkan kriteria penilaian.Kata Kunci:  SPK, profile matching, penelitian internal

Page 1 of 1 | Total Record : 10


Filter by Year

2014 2014


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 2 (2017): Jurnal Speed 2017 Vol 9, No 1 (2017): Jurnal Speed 2017 Accepted Paper Speed 2017 Vol 8, No 1 (2016): Jurnal Speed 29 - 2016 Vol 8, No 3 (2016): Jurnal Speed September 2016 Vol 8, No 2 (2016): Jurnal Speed Mei 2016 Vol 8, No 1 (2016): Jurnal Speed Januari - 2016 Vol 7, No 4 (2015): Jurnal Speed 28 - 2015 Vol 7, No 4 (2015): Jurnal Speed 28 - 2015 Vol 7, No 3 (2015): Jurnal Speed 27 - 2015 Vol 7, No 3 (2015): Jurnal Speed 27 - 2015 Vol 7, No 2 (2015): Jurnal Speed 26 - 2015 Vol 7, No 1 (2015): Jurnal Speed 25 - 2015 Vol 6, No 4 (2014): Jurnal Speed 24 - 2014 Vol 6, No 3 (2014): Jurnal Speed 23 - 2014 Vol 6, No 2 (2014): Jurnal Speed 22 - 2014 Vol 6, No 1 (2014): Jurnal Speed 21 - 2014 Vol 6, No 1 (2014): Jurnal Speed 21 - 2014 Vol 11, No 9 (2014): Speed 20 Vol 7, No 2 (2015): Jurnal Speed 26 - 2015 Vol 5, No 4 (2013): Speed 20 - 2013 Vol 5, No 4 (2013): Speed 20 - 2013 Vol 5, No 3 (2013): Speed 19 - 2013 Vol 5, No 2 (2013): Speed 18 - 2013 Vol 5, No 1 (2013): Speed 17 - 2013 Accepted Paper 5 Accepted Paper 2 Accepted Paper Vol 9, No 3 (2012): IJCSS 14 - Desember 2012 Vol 9, No 2 (2012): Speed 13 - Agustus 2012 Vol 4, No 4 (2012): Speed 16 - 2012 Vol 4, No 3 (2012): Speed 15 - 2012 Vol 4, No 2 (2012): Speed 14 - 2012 Vol 4, No 2 (2012): Speed 14 - 2012 Vol 4, No 1 (2012): Speed 13 - 2012 Vol 4, No 1 (2012): Speed 13 - 2012 Vol 3, No 4 (2011): Speed 12 - 2011 Vol 3, No 4 (2011): Speed 12 - 2011 Vol 3, No 3 (2011): Speed 11 - 2011 Vol 3, No 3 (2011): Speed 11 - 2011 Vol 3, No 2 (2011): Speed 10 - 2011 Vol 3, No 1 (2011): Speed 9 - 2011 Vol 3, No 1 (2011): Speed 9 - 2011 Vol 7, No 2 (2010): Speed 09 - Agustus 2010 Vol 2, No 4 (2010): Speed 8 - 2010 Vol 2, No 3 (2010): Speed 7 - 2010 Vol 2, No 3 (2010): Speed 7 - 2010 Vol 2, No 2 (2010): Speed 6 - 2010 Vol 2, No 1 (2010): Speed 5 - 2010 Vol 2, No 1 (2010): Speed 5 - 2010 Vol 1, No 4 (2009): Speed 4 - 2009 Vol 1, No 4 (2009): Speed 4 - 2009 Vol 1, No 3 (2009): Speed 3 - 2009 Vol 1, No 3 (2009): Speed 3 - 2009 Vol 1, No 2 (2009): Speed 2 - 2009 Vol 1, No 2 (2009): Speed 2 - 2009 Vol 1, No 1 (2009): Speed 1 - 2009 Vol 1, No 1 (2009): Speed 1 - 2009 Accepted Paper More Issue