cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
maj@mail.unnes.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Management Analysis Journal
ISSN : 22526552     EISSN : 25021451     DOI : 10.15294/maj
Core Subject : Science,
Management Analysis Journal (MAJ) is an open-access electronic journal focusing on scientific work on the field of business. This journal applies the theory developed from business research and connects it to actual business situations. The articles within this journal are published quarterly (March, June, September, and December). This journal is maintained and issued by Departement of Management, Faculty of Economics, Universitas Negeri Semarang. MAJ has been accredited by National Journal Accreditation (ARJUNA) Managed by Ministry of Research, Technology, and Higher Education, Republic Indonesia with Third Grade according to the decree No. 23/E/KPT/2019.
Arjuna Subject : -
Articles 19 Documents
Search results for , issue "Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal" : 19 Documents clear
PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN P, Handro Tumpal
Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i1.501

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN Prasetio, Ari
Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i1.497

Abstract

Faktor penentu kepuasan pelanggan diantaranya adalah kualitas pelayanan dan harga. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. TIKI Cabang Semarang secara parsial dan simultan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada PT. TIKI Cabang Semarang secara parsial dan simultan. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan (X1), harga (X2), dan kepuasan pelanggan (Y). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS release 17. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 3.958 + 0.083 X1 + 0.614 X2. Uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan secara simultan. Koefisien determinasi parsial (r2) kualitas pelayanan sebesar 8.18%, harga sebesar 44.48%. Koefisien determinasi simultan (R2) sebesar 0.725, hal ini berarti 72.5% kepuasan pelanggan pada PT. TIKI Cabang Semarang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan harga sedangkan sisanya 27.5% dipengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar variabel yang diteliti dalam penelitian ini.
PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN Bachtiar, Doni
Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i1.502

Abstract

ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN MENGENAI KUALITAS PELAYANAN SERVICE EXCELLENT KOMPUTER SEMARANG Astuti, Wellyanti Wira
Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i1.300

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis faktor bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati menentukan kepuasan pelanggan Excellent Komputer Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan service toko Excellent Komputer Semarang dengan sampel 98 orang dengan menggunakan rumus slovin. Variabel yang digunakan variabel Y (Kepuasan Pelanggan) dan variabel X (Kualitas Pelayanan). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan teknik random sampling. Analisis data yang digunakan adalah Uji Wilcoxon Signed Test. Hasil penelitian pada faktor bukti langsung menunjukkan bahwa dari semua indikator, pelanggan merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan. Pada faktor keandalan menunjukkan bahwa dari indikator kenyamanan ruangan, pelanggan merasa tidak puas, sedangkan pada indikator kecepatan pelayanan dan kesesuaian pelayanan dengan janji yang ditawarkan, pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Pada faktor daya tanggap menunjukkan bahwa dari indikator kesediaan memberikan informasi, pelanggan merasa sangat puas, sedangkan pada indikator kesigapan pegawai dalam menangani pelanggan dan kepedulian terhadap pengaduan pelanggan, pelanggan merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan. Pada faktor jaminan, menunjukkan bahwa dari semua indikator, pelanggan merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan. Pada faktor empati, menunjukkan bahwa dari semua indikator, pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikanThe purpose of this study to describe and analyze direct evidence, reliability, responsiveness, assurance, empathy determine customer satisfaction Excellent Computer Semarang. The population in this study were all Excellent customer service computer store Semarang with 98 other samples using the formula slovin. Variables used variable Y (Customer Satisfaction) and a variable X (Quality of Service). Data collection methods used are questionnaires by using random sampling techniques. Analysis of the data used is the Wilcoxon Signed Test Test. The results of research on factors direct evidence shows that of all the indicators, customers are not satisfied with the services provided. On the reliability factor of the indicators showed that the comfort room, dissatisfied customers, while the indicator of the speed of service and compliance with the promise of services offered, customers were satisfied with the services provided. At power factor of the response indicates that the willingness to provide information, the customer was very satisfied, while the indicator of the alertness of employees in handling customer complaints and concern for customers, customers are not satisfied with the service provided. On the assurance factor, showed that of all the indicators, the customer was very satisfied with the services provided. In the empathy factor, showed that of all the indicators, the customer was satisfied with the service provided
PENGARUH DEBT TO EQUITY RATIO, EARNING PER SHARE DAN NET PROFIT MARGIN TERHADAP RETURN SAHAM Hermawan, Dedi Aji
Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i1.498

Abstract

PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN Fauzi, Imam
Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i1.503

Abstract

Permasalahan yang dikaji adalah sejauhmana pengaruh kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja karyawan secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja karyawan baik secara parsial maupun simultan. Pengambilan sampel dengan teknik proporsional area random sampling diperoleh sampel 89 karyawan. Metode pengambilan data dengan menggunakan angket (kuesioner) yang dibagikan kepada karyawan yang dijadikan sampel penelitian. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian dengan analisis regresi diperoleh persamaan Y = 43,873 + 0,195 X1 + 0,285 X2. Hasil pengujian secara simultan diperoleh Fhitung = 8,474 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,145, dalam hal ini dapat diartikan bahwa kinerja mampu dijelaskan oleh kepemimpinan dan motivasi sebesar 14,5%, sedangkan sisanya 85,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif, signifikan kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja karyawan baik secara parsial maupun simultan. Disarankan kepada pihak manajemen untuk selalu menciptakan suasana kerja yang lebih menyenangkan untuk meminimalisir terjadinya konflik antar karyawan maupun karyawan dengan pimpinan dan selalu menjaga hubungan yang baik dengan karyawan.
ANALISIS KINERJA KEUANGAN BERDASARKAN METODE CAMEL PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM Indrayati, Kris
Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i1.495

Abstract

PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN MEDIA COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN Suciningtyas, Wulan
Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i1.505

Abstract

ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN METODE BSC Trihastuti, Kristianingsih
Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i1.496

Abstract

ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN MENGENAI KUALITAS PELAYANAN SERVICE EXCELLENT KOMPUTER SEMARANG
Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Universitas Negeri Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i1.300

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis faktor bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati menentukan kepuasan pelanggan Excellent Komputer Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan service toko Excellent Komputer Semarang dengan sampel 98 orang dengan menggunakan rumus slovin. Variabel yang digunakan variabel Y (Kepuasan Pelanggan) dan variabel X (Kualitas Pelayanan). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan teknik random sampling. Analisis data yang digunakan adalah Uji Wilcoxon Signed Test. Hasil penelitian pada faktor bukti langsung menunjukkan bahwa dari semua indikator, pelanggan merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan. Pada faktor keandalan menunjukkan bahwa dari indikator kenyamanan ruangan, pelanggan merasa tidak puas, sedangkan pada indikator kecepatan pelayanan dan kesesuaian pelayanan dengan janji yang ditawarkan, pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Pada faktor daya tanggap menunjukkan bahwa dari indikator kesediaan memberikan informasi, pelanggan merasa sangat puas, sedangkan pada indikator kesigapan pegawai dalam menangani pelanggan dan kepedulian terhadap pengaduan pelanggan, pelanggan merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan. Pada faktor jaminan, menunjukkan bahwa dari semua indikator, pelanggan merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan. Pada faktor empati, menunjukkan bahwa dari semua indikator, pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikanThe purpose of this study to describe and analyze direct evidence, reliability, responsiveness, assurance, empathy determine customer satisfaction Excellent Computer Semarang. The population in this study were all Excellent customer service computer store Semarang with 98 other samples using the formula slovin. Variables used variable Y (Customer Satisfaction) and a variable X (Quality of Service). Data collection methods used are questionnaires by using random sampling techniques. Analysis of the data used is the Wilcoxon Signed Test Test. The results of research on factors direct evidence shows that of all the indicators, customers are not satisfied with the services provided. On the reliability factor of the indicators showed that the comfort room, dissatisfied customers, while the indicator of the speed of service and compliance with the promise of services offered, customers were satisfied with the services provided. At power factor of the response indicates that the willingness to provide information, the customer was very satisfied, while the indicator of the alertness of employees in handling customer complaints and concern for customers, customers are not satisfied with the service provided. On the assurance factor, showed that of all the indicators, the customer was very satisfied with the services provided. In the empathy factor, showed that of all the indicators, the customer was satisfied with the service provided

Page 1 of 2 | Total Record : 19


Filter by Year

2012 2012


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 4 (2023): Management Analysis Journal Vol 12 No 3 (2023): Management Analysis Journal Vol 12 No 2 (2023): Management Analysis Journal Vol 12 No 1 (2023): Management Analysis Journal Vol 11 No 4 (2022): Management Analysis Journal Vol 11 No 3 (2022): Management Analysis Journal Vol 11 No 2 (2022): Management Analysis Journal Vol 11 No 1 (2022): Management Analysis Journal Vol 10 No 4 (2021): Management Analysis Journal Vol 10 No 3 (2021): Management Analysis Journal Vol 10 No 2 (2021): Management Analysis Journal Vol 10 No 1 (2021): Management Analysis Journal Vol 9 No 4 (2020): Management Analysis Journal Vol 9 No 3 (2020): Management Analysis Journal Vol 9 No 2 (2020): Management Analysis Journal Vol 9 No 1 (2020): Management Analysis Journal Vol 8 No 4 (2019): Management Analysis Journal Vol 8 No 3 (2019): Management Analysis Journal Vol 8 No 2 (2019): Management Analysis Journal Vol 8 No 1 (2019): Management Analysis Journal Vol 7 No 4 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 4 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 3 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 3 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 2 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 2 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 1 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 1 (2018): Management Analysis Journal Vol 6 No 4 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 4 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 3 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 3 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 2 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 2 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 1 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 1 (2017): Management Analysis Journal Vol 5 No 4 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 4 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 4 (2016): Managemant Analysis Journal Vol 5 No 3 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 3 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 3 (2016): Managemant Analysis Journal Vol 5 No 2 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 2 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 1 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 1 (2016): Management Analysis Journal Vol 4 No 4 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 4 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 3 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 3 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 2 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 2 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 1 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 1 (2015): Management Analysis Journal Vol 3 No 2 (2014): Management Analysis Journal Vol 3 No 2 (2014): Management Analysis Journal Vol 3 No 1 (2014): Management Analysis Journal Vol 3 No 1 (2014): Management Analysis Journal Vol 2 No 2 (2013): Management Analysis Journal Vol 2 No 2 (2013): Management Analysis Journal Vol 2 No 1 (2013): Management Analysis Journal Vol 2 No 1 (2013): Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal More Issue