Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara
Vol 4 No 2 (2019): Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara

THE EFFECT OF MIND MAP STRATEGY IN IMPROVING ENGLISH WRITING SKILLS IN CLASS VI ELEMENTARY SCHOOL BUARAN BAMBU V TANGERANG

Asih Rosnaningsih (Unknown)
Aidil Syah Putra (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Ros Rizki Yanti (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi pembelajaran Mind Map terhadap keterampilan menulis dalam pelajaran bahasa Inggris pada siswa kelas VI SDN Buaran Bambu V Kota Tangerang. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif tipe Quasi-Experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI yang berjumlah 50 siswa. Sampel diambil dengan teknik sampling jenuh sebanyak 50 siswa (25 siswa kelas eksperimen dan 25 siswa kelas control). Instrumen dalam penelitian ini adalah test tulis. Semua data dihitung dengan menggunakan t-test formula. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengunaan metode pembelajaran Mind Map memberikan perbedaan efek yang signifikan terhadap keterampilan menulis dalam pelajaran bahasa Inggris pada siswa kelas VI SDN Buaran Bambu V Kota Tangerang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pgsd

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara is an open access journal and published twice a year in January & July that contains research result where never ...