Prologia
Vol 1, No 1 (2017): Prologia

Pengaruh Implementasi Kegiatan Customer Relations Terhadap Loyalitas Pelanggan di Klinik Kecantikan L’viors Jakarta

Flavita Silka Angela (Universitas Tarumanagara)
Farid Rusdi (Universitas Tarumanagara)
H.H Daniel Tamburian (Universitas Tarumanagara)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah adanya pengaruh implementasi kegiatan customer relations terhadap loyalitas pelanggan klinik kecantikan L’viors. Dalam penelitian ini menggunakan konsep teori customer relations menurut sheth yaitu adanya 3 program dalam customer relation antara lain 1. Continuity marketing, one to one marketing, dan partnering program. Peneliti juga menggunakan teori loyalitas pelanggan untuk mengetahui karakteristik dari loyalitas pelanggan menurut griffin yaitu melakukan pembelian ulang, membeli antar lini produk, merefrensikan kepada orang lain, menunjukan kekebalan terhadap pesaing. dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian explanatif dan teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 84 pelanggan klinik kecantikan L’viors. Maka dari hasil penelitian ini peneliti mendapatkan hasil bahwa adanya pengaruh antara implementasi kegiatan customer relations terhadap loyalitas pelanggan klinik kecantikan L’viors jakarta. 

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

prologia

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Prologia (E-ISSN 2598-0777) is a national journal, which all articles contain student's writing, are published by Faculty of Communication Universitas Tarumanagara. Scientific articles published in Prologia are result from research and scientific studies conduct by Faculty of Communication students ...