Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE)
Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE)

PENGARUH BLENDED LEARNING BERBANTUAN MICROSOFT MATHEMATIC TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF

Isnaeni Maryam (Universitas Muhammadiyah Purworejo)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi blended learning berbantuan Microsoft mathematic memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kreatif  mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental semu. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Matematika UM Purworejo. Teknik sampling yang digunakan adalah Cluster Random Sampling. Instrumen penelitian mengggunakan tes. Sedangkan Uji Hipotesis menggunakan uji-t. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi blended learning berbantuan  microsoft mathematic memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa.   Kata Kunci: blended learning; Microsoft mathematic; berpikir kreatif

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

surya

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

JURNAL PENDIDIKAN SURYA EDUKASI (JPSE) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Purworejo sebagai media penuangan hasil penelitian bidang pendidikan. Terbit dua kali dalam setahun tiap bulan Desember dan Juni. ...