MAGISTRA: Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Vol 4 No 2 (2017): Magistra: Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan

PENGARUH PEMANFAATAN TIK TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN DI SMP NEGERI URUMB DISTRIK SEMANGGA KABUPATEN MERAUKE

Ermelinda Agnes Gunu (Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Musamus)
Yuliana Kolyaan (Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Musamus)
Martha Betaubun (Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Musamus)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2017

Abstract

Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Terhadap Kualitas Pembelajaran di SMP Negeri Urumb Distrik Semangga Kabupaten Merauke. Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) pemanfaatan TIK di SMPN Urumb, (2) kualitas pembelajaran di SMPN Urumb, dan (3) pengaruh pemanfaatan TIK terhadap kualitas pembelajaran di SMPN Urumb. Populasi dalam penelitian ini guru-guru SMPN Urumb, dengan menggunakan teknik total sampling karena jumlah populasi < 100 orang. Hasilnya (1) pemanfaatan TIK di SMPN Urumb (sedang), (2) kualitas pembelajaran di SMPN Urumb sedang, dan (3) Pemanfaatan TIK tidak berpengaruh terhadap Kualitas Pembelajaran. Penggunaan TIK dalam Kinerja Guru tidak berpengaruh terhadap Kualitas Pembelajaran. Formula Regresi: Y = 303.893 - 9.565- 9.111 + 0,542.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

magistra

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

MAGISTRA: Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Musamus menerima artikel hasil hasil penelitian di bidang keguruan dan ilmu pendidikan yang meliputi bidang pendidikan matematika, pendidikan bahasa dan sastra indonesia, pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi, pendidikan bahasa ...