Humanika
Vol 2 No 2 (2019): Jurnal Ilmiah Humanika: Jurnal Ilmu Sosial, Pendidikan dan Humaniora

PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING TERHADAP BRAND ATTITUDE SECARA FUNGSIONAL DAN EMOSIONAL

Anwar, Syamsul (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 May 2019

Abstract

Tujuan dari tulisan ini adalah mengkaji adanya pengaruh green brand positioning dilihat dari functional attribute dan emotional benefit terhadap brand attitude pada pemakaian produk Body Shop. Sekarang ini konsumen memutuskan untuk memilih produk tidak hanya ditentukan oleh kegunaan saja, namun manfaat emosional. Selain itu, isu ramah lingkungan juga mempengaruhi konsumen untuk menentukan brand pilihannya. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hypothesis analysis yaitu metode penelitian yang menjelaskan fenomena dalam bentuk hubungan antar variable Kesimpulan yang dapat diambil antara lain bahwa variabel green brand positioning untuk functional attribute berpengaruh positif terhadap brand attitude artinya bahwa konsumen cenderung menyukai produk Body Shop yang dipasarkan melalui functional attribute. Sedangkan emotional benefit juga mempengaruhi pada konsumen terhadap brand attitude untuk pemakaian produk Body Shop. Sehingga konsumen juga melihat sisi manfaat emosional atas produk yang mereka pilih.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

humanika

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah HUMANIKA adalah wadah berkarya bagi para penulis dan peneliti untuk menerbitkan tulisannya tentang berbagai bidang keilmuan seperti ilmu sosial, pendidikan dan humaniora. Karya yang kami usung adalah artikel, hasil penelitian dan review buku yang menjadikan masyarakat dan manusia ...