Jurnal Literasiologi
Vol 2 No 2 (2019): Jurnal Literasiologi

UPAYA MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU DALAM MENGAJAR DI KELAS MELALUI PENERAPAN REWARD AND PUNISHMENT DI TK MUTIARA IBU KOTA JAMBI

Lasmita Lasmita (TK MUTIARA IBU Kota Jambi)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2019

Abstract

Salah satu faktor penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah adalah kedisiplinan guru dalam mengajar. Dalam Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) ini, penulis mencoba menerapkan tindakan Reward and Punishment untuk para guru di TK Mutiara Ibu Kota Jambi. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yang meliputi kegiatan (1) Perencanaan, (2) Pelaksanaan, (3) Pengamatan dan (4) Refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Reward dan Punishment efektif untuk meningkatkan kedisiplinan guru dalam mengajar dikelas. Setelah diadakan penerapan tindakan berupa Reward dan Punishment, guru yang terlambat lebih dari 15 menit adalah 0, dan guru yang terlambat kurang dari 10 menit sebanyak 18 orang guru.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

literasiologi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Mempublikasikan hasil diskusi literasi, penelitian literasi tentang ke-Indonesian; pendidikan, sosial dan budaya yang ada di Indonesia, atau pendidikan, sosial budaya Indonesia yang ada di dunia Internasional, suatu hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan Indonesia ke seluruh dunia, dengan ...