Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui bagaimana aktivitas peserta didik selama proses pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran course review horay berbantuan media konkrit pada kelas IV SDN-1 Kasongan lama. dan 2) Untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran course review horayberbantuan media konkrit pada kelas IV SDN-1 Kasongan lama. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dengan jumlah subyek penelitian 20 orang peserta didik yang terdiri dari 10 Laki-laki dan 10 Perempuan yang sekaligus dijadikan sampel penelitian teknik pengumpulan data. Teknik analisis data didasarkan pada hasil siklus tiap proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Aktivitas peserta didik selama proses pembelajaran matematika lebih aktif dengan menggunakan model pembelajaran course review horayberbantuan media konkritpada kelas IV SDN-1 Kasongan lama. Hal ini dibuktikan dengan hasil penilaian aktivitas peserta didik pada siklus I yaitu 3,36 dan 2) Ada peningkatan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran course review horayberbantuan media konkrit pada kelas IV SDN-1 Kasongan lama. Hal ini terlihat dari data hasil belajar peserta didik, pada siklus I hasil belajar peserta didik yaitu 95%.
Copyrights © 2018