Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Student Centered  Learning (SCL) dalam pembelajaran pengantar manajemen yang diukur dari (1) Reaksi sikap mahasiswa dalam pembelajaran, (2) Hasil belajar mahasiswa dalam pembelajaran, (3) Perilaku belajar mahasiswa dalam pembelajaran dan (4) Dampak sikap dan perilaku mahasiswa setelah mengikuti pembelajaran. Evaluasi dilakukan di akademi manajamen belitung jurusan manajemen informatika semester 1 tahun akademik 2018/2019. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh mahasiswa jurusan manajemen informatika semester 1 tahun akademik 2018/2019 berjumlah 23 mahasiswa. Evaluasi ini menggunakan model Evaluasi Kirkpatrick yang terdiri atas 4 komponen, yaitu: 1)Evaluasi Reaksi (Evaluasi Reaction), 2) Evaluation Belajar (Learning Evaluation), 3) Evaluasi Perilaku(Behavior Evaluation) dan, 4) Evaluasi Hasil (Result Evaluation). Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan Model Student Centered  Learning (SCL) sangat efektif diimplementasikan dalam pembelajaran pengantar manajemen pada jurusan manajemen informatika semester 1 tahun akademik 2018/2019. Pembelajaran dengan menggunakan Model Student Centered  Learning (SCL) dapat memberikan reaksi positif, dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa dan menngkatkan keaktifan mahasiswa serta meningkatkan proses pembelajaran dengan bukti hasil belajar mahasiswa yang mengalami peningkatan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019