Jurnal Manajemen Komunikasi
Vol 1, No 2 (2017): Jurnal Manajemen Komunikasi Vol.1 No. 2 April 2017

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS INFORMASI PELAYANAN BIDANG AKADEMIK KEPADA MAHASISWA

Sutanto Prasetyo Angkoso (kemenkominfo)
Andre N Rahmanto (Universitas Sebelas Maret)
Yulius Slamet Slamet (Universitas Sebelas Maret)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh akurasi, ketepatan waktu, kelengkapan dan format pada kualitas layanan informasi akademik pada siswa SMA Multimeda Yogyakarta.Populasi penelitian adalah semua siswa yang menerima layanan dalam urusan akademik di Multimedia High School of Yogyakarta.Prosedur sampel adalah Simple Random Sampling yang menghasilkan 106 responden.Metode penelitian adalah penelitian eksplanatori dengan studi publik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keakuratan, ketepatan waktu, kelengkapan dan format memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas layanan informasi akademik dengan kontribusi sebesar 38,5%. Faktor yang paling dominan mempengaruhi kualitas layanan informasi akademik adalah faktor akurasi. 

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

manajemen-komunikasi

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Manajemen Komunikasi ISSN 2548-3242 and eISSN 2549-0079 contains articles written from research and study reports on Communication Management. Jurnal Manajemen Komunikasi incorporate with Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Pengda Jawa Barat. JMK is published twice annually ...