Komunikologi: Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi dan Sosial
Vol 1, No 2 (2017)

KETERAMPILAN MENULIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) KELAS V BAHASA INDONESIA DI MIS KESUMA ELKAEMDE NAMORAMBE TAHUN AJARAN 2016/2017

Eka Oksani Harahap (Universitas Quality)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan dan pembelajaran hasil siswa degan menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual (CTL) pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan deskripsi bahan tulis esai di kelas V MIS Kesuma Elkaemde Kec. Namorambe Tahun 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual dan Pembelajaran pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan uraian dan deskripsi bahan esai yang dilakukan adalah observasi dan deskripsi penulisan esai. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan model Pembelajaran Kontekstual dan Bahasa Indonesia dengan deskripsi bahan tulis esai di kelas V MIS Kesuma Elkaemde Kabupaten Namorambe tahun 2016/2017, dapat disimpulkan bahwa implementasi pembelajaran termasuk dalam kategori baik.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

KOMUNIKOLOGI

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Komunikologi : Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi dan Sosial merupakan jurnal di bawah pengelolaan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera ...