Prosiding Konfererensi Nasional Bahasa Arab
No 1 (2015): Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab I

PEMBELAJARAN QOWAID AL-IMLAK DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB (PBA) UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

H. QOMI AKIT JAUHARI (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2017

Abstract

Dalam menulis bahasa Arab, seorang pembelajar bahasa Arab harus memiliki bekal dan skill khusus dalam menulis huruf-huruf Arab. Agar mereka bisa menulis dengan bagus mereka dibekali materi khat ‘araby, selain diberi bekal menulis bahasa Arab dengan bagus mereka juga dibekali materi agar bisa menulis bahasa Arab dengan benar, yaitu materi qowaid al-imla. Qowaid Al-Imla adalah salah satu materi keahlian khusus yang diberikan untuk membekali siswa di jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) agar mereka mampu untuk menulis arab dengan baik dan benar. Qowaid Al-Imla dipasarkan terpisah yaitu setelah pemasaran materi khat ’araby, tujuannya adalah agar tidak hanya mampu menulis bagus namun juga benar. Untuk mencapai tujuan tersebut, jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menyelenggarakan proses Pembelajaran Qowaid Al-Imla selama satu semester. Proses Pembelajaran Qowaid Al-Imla meliputi materi, metode pembelajaran, proses pembelajaran, media pembelajaran dan evaluasi/penilaian. Kata Kunci: Khat, bahasa Arab, qawaid al-imla.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

konasbara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Konferensi Nasional Bahasa Arab tahunan JURUSAN SASTRA ARAB FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS NEGERI MALANG Tema : Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia Sub Tema : Strategi Pembelajaran Bahasa Arab MetodePembelajaran Bahasa Arab Media Pembelajaran Bahasa Arab Kurikulum ...