Prosiding Konfererensi Nasional Bahasa Arab
No 4 (2018): Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab IV

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PESERTA PROGAM PEMANTAPAN BAHASA ARAB DAN SHAHSIAH (KEMBARA) KE 4 MAHASISWA KOLEJ UNIVERSITI ISLAM ANTAR BANGSA SELANGOR (KUIS) TAHUN 2018

Yoke Suryadarma dkk (UNIDA Gontor)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2018

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dalam Progam Pemantapan Bahasa Arab dan  Shahsiah guna penigkatkan kualitas progam dan pertimbangan dalam menentukan strategi pelaksanaan progam pembelajaran bahasa yang berkelanjutan. Dalam penelitian ini konsumen ialah peserta didik. Adapun dimensi yang mempengaruhi kualitas dan pelayanan dalam pendidikan yaitu reliability, tanggible, assurance, emphaty, responsibility. Populasi dalam penelitian ini meliputi seluruh peserta dalam progam ini yaitu sebanyak 51 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu  kuantitatif dengan pendekatan (Costumer Satisfaction Indeks). Hasil penelitian menunjukan tingkat kepuasan konsumen terhadap  pelayanan ditinjau dari lima aspek diatas berada pada kategori sangat memuaskan. Penyelenggaran kegiatan ini hendaknya mempertahankan  elemen-elemen yang sudah dinilai baik sehingga dapat melakukan positioning. Serta perlu memperbaiki hal-hal yang dirasa masih kurang sebagai perencanaan strategis untuk menciptakan progam pembelajaran bahasa Arab yang berkelanjutan.Kata kunci: tingkat kepuasan, progam pembelajaran bahasa Arab dan  shahsiah, peserta didik.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

konasbara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Konferensi Nasional Bahasa Arab tahunan JURUSAN SASTRA ARAB FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS NEGERI MALANG Tema : Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia Sub Tema : Strategi Pembelajaran Bahasa Arab MetodePembelajaran Bahasa Arab Media Pembelajaran Bahasa Arab Kurikulum ...