Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 4 No. 1 (2018): Eksplorasi Manajemen Kinerja, Pasar, dan Pemasaran

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN BANK SYARIAH MANDIRI CABANG SELAT PANJANG

SAPUTRI, MARLINDA (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas. Populasi seluruh nasabah Tabungan Bank Syariah Mandiri Selat sebanyak 6120 orang. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif, analisis uji persyaratan dan pengujian hipotesis dengan analisis jalur. Hasil penelitian ini menemukan bahwa: 1) Produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 2) Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 3) Promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 4) Tempat atau lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 5) Karyawan / orang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 6) Proses memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 7) Bukti fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: bauran pemasaran dan loyalitas

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...