Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika
Vol 7, No 2 (2019)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 28 KONSEL

Jamalia Jamalia (Halu Oleo University)
Anwar Bey (Unknown)
Lambertus Lambertus (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:(1)gambaran hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 28 Konsel yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD(2) gambaran hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 28 Kensel yang diajar dengan model pembelajaran Konvensional (3) apakah model pembelajaran tipe STAD berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 28 Konsel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 28 Konsel yang terdiri dari 2 kelas. Desain penelitian ini adalah the posttest only control group design. HasilĀ  yang diperoleh dalam penelitian ini : (1) Hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada materi bilangan pecahan dengan nilai rata-rata 60,44 (2) Hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional pada materi bilangan pecahan dengan nilai rata-rata 48,64 (3) model pembelajaran kooperatif tipe STAD berpengaruh terhadap hasil belajar matematika.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JPPM

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Halu Oleo dan terbit tiga kali setahun yaitu Januari, Mei, dan September ditambah edisi khusus jika diperlukan. ...