JURNAL PERSPEKTIF PENDIDIKAN
Vol 9 No 1 (2015): Jurnal Perspektif Pendidikan

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA BIOLOGI STKIP PGRI LUBUKLINGGAU

Linna Fitriani (STKIP PGRI Lubuklinggau)
Destien Atmi Arisandy (STKIP PGRI Lubuklinggau)
Dyani Triwulan (STKIP PGRI Lubuklinggau)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2015

Abstract

Telah dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Problem Based Instruction (PBI) terhadap Kemampuan Kreatif Mahasiswa Biologi STKIP PGRI Lubuklinggau. Jenis penelitian ini ekperimen yang diawali dengan pemberian soal pretes dan penerapan model pembelajaran pada kedua kelas penelitian yang diakhiri dengan kegiatan postest. Pengolahan data pretes dan postes dengan menghitung jumlah skor dan dikonversikan kedalam bentuk nilai kemudian menginterpretasi nilai tersebut berdasarkan predikat. Dengan membandingkan hasil analisis data setiap kelas diketahui adanya perbedaan pada setiap kelas, sehingga diperoleh kesimpulanada pengaruh yang signifikan model problem based instruction (PBI) terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa biologi STKIP PGRI Lubuk linggau.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JPP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Perspektif Pendidikan (JPP) memuat artikel hasil penelitian Pendidikan, Pembelajaran, Penelitian dan pengembangan Pendidikan dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan ...